Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Cawapres Ganjar, Puan Masih Pertimbangkan 5 Nama atau Kandidat Lain, Siapa Saja?

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 17:35 WIB
soal-cawapres-ganjar-puan-masih-pertimbangkan-5-nama-atau-kandidat-lain-siapa-saja
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani (kiri) dan bakal capres PDI-P Ganjar Pranowo (kanan), saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV  -  Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani masih mempertimbangkan nama lain selain lima kandidat calon wakil presiden yang pernah disampaikannya.

Saat ini, kata Puan, pihaknya masih mempertimbangkan lima nama tersebut sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

"Lima nama yang sedang kami dipertimbangkan," tutur Puan usai menghadiri Lomba Masak Nasi Goreng Khas Mbak Ita di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (26/8/2023) pagi.

Baca Juga: Respons PKS Soal Sandi Uno Ajak Bahas Duet Ganjar-Anies

Meski demikian, Puan mengatakan masih akan melihat lagi, apakah nama dari lima kandidat tersebut yang terpilih atau nama lain yang mungkin muncul.

"Jadi  kita lihat pada waktunya, apakah nama-nama dari lima nama itu yang akan kami pilih atau ada tambahan nama lagi yang nantinya muncul lagi di-list PDI Perjuangan," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Puan sempat mengungkapkan lima nama bacapres potensial yang dipertimbangkan PDI-P.

Kelimanya adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.


Saat ditanya apakah dari nama-nama yang ada sudah mengerucut ke kandidat tertentu, Puan mengaku masih mempertimbangkan.

Baca Juga: Gerindra Soal Puan Singgung Pihak Pecah Belah Megawati-Jokowi: Tentu Bukan Prabowo

"Masih lima kami pertimbangkan dulu bagaimana yang terbaik ke depan," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam apel siaga pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 PDI-P, Puan sama sekali tidak menyinggung soal bacawapres.

Namun pihaknya yakin bila Jateng dapat mendulang suara terbanyak dalam pilpres mendatang.




Sumber : Kompas.com, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x