Kompas TV nasional rumah pemilu

Nasdem Tanggapi Andi Arief: Enggak Ada yang Berkhianat di Koalisi

Kompas.tv - 22 Agustus 2023, 17:59 WIB
nasdem-tanggapi-andi-arief-enggak-ada-yang-berkhianat-di-koalisi
Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Nasdem Taufik Basari saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019). (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Nasdem membantah telah berkhianat di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP. 

Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen bersama Demokrat dan PKS di KPP.

“Enggak ada (yang berkhianat). Jadi kalau Nasdem, kita sudah teruji komitemen kita ya. Itu tidak perlu kita sampaikan dengan kata-kata tapi cukup dilihat dari bukti,” kata pria yang karib disapa Tobas di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan di Hadapan Kader Nasdem: Jawa Tengah adalah Kandang Kita Semua

Anggota Komisi III DPR RI itu juga memastikan bahwa partainya tetap setia terhadap KPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Jadi, tidak ada cerita bahwa Nasdem akan berbalik arah, Nasdem akan mundur dan sebagainya itu. Di dalam sejarah perjalanan partai Nasdem tidak pernah ada peristiwa yang menunjukan hal tersebut,” kata Taufik.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief menyatakan, partainya akan terus bersama dengan PKS dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Namun, ia tak bisa memastikan apakah akan tetap bersama dengan Nasdem atau tidak di Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP.

Hal itu dituliskan Andi Arief dalam cuitannya beberapa jam lalu di akun sosial X @Andiarief__ yang dikutip Selasa (22/8). 

“Kami akan terus bersama PKS meski satu partai lain mengkhianati koalisi,” kata Andi Arief. 

Hanya saja, dalam unggahan twitnya sehari yang lalu, Andi Arief meminta bakal capres KPP Anies Baswedan untuk memperlakukan ketiga partai secara adil. 

Baca Juga: Tanggapi Survei Litbang Kompas, NasDem: Ingat Pilkada DKI, Anies Tidak Diunggulkan Tahu-Tahu Menang

“Buat @aniesbaswesan harus memperlakukan 3 partai dengan posisi yang sama. Tidak ada partai yang diberi keistimewaan,” kata Andi Arief. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x