Kompas TV nasional peristiwa

Keyla Azzahra Purnama, Pembawa Baki di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Kompas.tv - 17 Agustus 2023, 17:03 WIB
keyla-azzahra-purnama-pembawa-baki-di-upacara-penurunan-bendera-merah-putih-di-istana-merdeka
Keyla Azahra Purnama, pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keyla Azahra Purnama didapuk menjadi pembawa baki dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) sore ini.

Keyla Azzahra Purnama merupakan siswa dari SMAN 4 Lubuklinggau yang dikirim mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Keyla lahir pada 10 September 2007.

Cadangan pembawa baki adalah Kachia Ozora dari SMAN 2 Palangka Raya yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Detik-detik, Lilly Wenda Pembawa Baki Bendera Tetap Fokus Meski Sepatu Terlepas saat Upacara HUT RI

Adapun, yang bertugas menurunkan Bendera Merah Putih adalah Frans Timothy Prawira Siallagan sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Lampung, Made Guruh Anggara Putra sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bali.

Kemudian, Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. 


Kombes Viktor merupakan Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza, S.S.T.Han., yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau.

Baca Juga: Link Live Streaming Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus 2023 di Istana Merdeka

Adapun Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada sore hari ini. Hal yang sama dilakukannya saat Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pagi tadi. 

Brigjen Arkamelvi merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang lahir di Jakarta, 10 Februari 1967. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta dan pernah bertugas di wilayah Korem 072/Pamungkas Yogyakarta sebagai Kasrem.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x