Kompas TV nasional rumah pemilu

Giliran Partai Gelora yang Bakal Ikut Gabung KKIR Dukung Prabowo Subianto Capres

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 14:42 WIB
giliran-partai-gelora-yang-bakal-ikut-gabung-kkir-dukung-prabowo-subianto-capres
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. (Sumber: Dokumen Partai Gelora/Sujarwoko Muchidin)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia akan ikut bergabung dengan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menjelaskan pihaknya tinggal memilih hari baik untuk deklarasi bergabung ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR, mendukung calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Pemilu 2024.

Dukungan terhadap Prabowo ini, kata dia, juga disokong hampir 100 persen DPW dan DPD di seluruh Indonesia agar Partai Gelora bergabung ke KKIR mencalonkan Prabowo sebagai Capres di 2024.

Menurut Fahri dukungan Partai Gelora terhadap Prabowo tinggal mengatur mekanisme teknis. Termasuk hari baik deklarasi. 

"Kami sedang mengatur mekanisme teknis untuk menyatakan secara resmi sebagai satu keputusan nasional. Tetapi sesungguhnya, dukungan yang diberikan Partai Gerlora ke pak Prabowo ini, telah mencapai hampir 100 persen," ujar Fahri pesan tertulisnya, Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Golkar dan PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Begini Tanggapan Anies Baswedan

Fahri menambahkan tujuan Partai Gelora mendukung Prabowo sebagai capres tidak terlepas dari visi dan misi yang digagas Prabowo untuk Indonesia ke depan. 

Pihaknya juga sudah membuat sosialisasi dan pendekatan terkait kepemimpian Prabowo sebagai capres.

Hal ini agar ada kesepakatan bulat agar Prabowo bisa melanjutkan program-program yang sudah digagas oleh Presiden Jokowi. 

"Karena memang kita harus percaya bahwa ini adalah waktunya pak Prabowo. Tinggal kita komunikasi ke publik bersepakat untuk memilih pak Prabowo sebagai Presiden RI," ujar Fahri.

Sejauh ini sudah tiga partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. Tiga partai tersebut yakni Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Baca Juga: Peluang Cak Imin Jadi Bacawapres Prabowo Usai Koalisi Besar Terbentuk Semakin Mengecil?

Ketiga partai tersebut bergabung dengan KKIR bersama Gerindra dan PKB mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x