Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP: Hanya Ganjar yang Penuhi Kriteria Bakal Capres yang Dijelaskan Jokowi

Kompas.tv - 11 Agustus 2023, 15:35 WIB
ppp-hanya-ganjar-yang-penuhi-kriteria-bakal-capres-yang-dijelaskan-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk rapat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/6/2023), untuk membahas penataan Kawasan Borobudur. (Sumber: Kompas TV/Setpres)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal Capres Ganjar Pranowo dianggap memiliki kriteria yang dijelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berlaga di Pilpres 2024 mendatang. Salah satu kriteria tersebut adalah pemberani.

Juru bicara (Jubir) DPP PPP Donnie Tokan menyebut, Presiden Jokowi pernah menyebut Ganjar sebagai sosok pemberani.

"Kalau kriteria itu hanya dimiliki oleh Mas Ganjar, seperti pada Rapimnas PDIP III di Lenteng Agung Pak Jokowi menyebut Mas Ganjar itu orang yang punya nyali dan berani," kata Usman kepada wartawan, Jumat (11/8/2023). 

Baca Juga: Syarat Usia Capres-Cawapres, Ganjar: Kita Percayakan Putusan MK

Selain itu, kata Donnie, Gubernur Jawa Tengah itu juga merupakan figur yang konsisten untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. 

Hal itu telah terlihat dengan sejumlah kebijakan yang Ganjar keluarkan di Jawa Tengah. 

"Mas Ganjar juga orangnya konsisten dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat seperti yang dilakukan saat ini di Jawa Tengah. Ini ditegaskan juga oleh Mas Ganjar di hadapan mahasiswa UIN Salatiga," kata Usman.

Adapun kriteria bisa berlari, Usman menilai, itu adalah representasi seorang Ganjar. Terlebih, hobi Ganjar adalah berlari.

"Kriteria ke empat ini hanya dimiliki oleh Mas Ganjar, wong setiap minggu lari, apalagi istrinya itu bisa lari 40 km. Pokoknya semua kriteria yang disampaikan itu hanya Mas Ganjar yang memenuhi kriteria itu, mantap," katanya.

Sebelummya, Presiden Jokowi memberikan empat syarat yang harus dimiliki oleh pemimpin negara selanjutnya. 

Baca Juga: Ganjar Tak Mau Ditemani, Gibran: Karena Pamitan Secara Pribadi

Hal itu dikatakan Jokowi dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis kemarin.

Pertama, harus mempunyai nyali. Kedua, harus berani. Ketiga, konsisten. Maksudnya bertahan dengan kebijakannya, tidak mudah dirayu. Keempat, harus bisa berlari.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x