Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Bersyukur dapat Dukungan dari DPD 1 Golkar

Kompas.tv - 3 Agustus 2023, 07:00 WIB
prabowo-bersyukur-dapat-dukungan-dari-dpd-1-golkar
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberi sambutan di Rakernas Apdesi, Jambi, Rabu (26/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sangat menghargai aspirasi dari pihak lain yang mendukungnya sebagai calon presiden di Pilpres 2024. 

Menteri Pertahanan ini juga menyatakan rasa terima kasih, atas dukungan tersebut. Menurutnya hal tersebut patut disyukuri. Apalagi dukungan datang dari partai lain. 

Dukungan terhadap Prabowo sebagai bakal Capres datang dari sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) saat partai yang diketuai Airlangga Hartarto itu menggelar rapat dengan pengurus daerah tingkat 1 di Bali, Minggu (30/7/2023).

"(Didukung DPD 1 Golkar) ya alhamdulillah," ujar Prabowo saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Lebih lanjut Prabowo menilai dukungan terhadap dirinya merupakan wujud dari komunikasi Partai Gerindra dengan partai lain walaupun berbeda figur yang dijagokan dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Idrus Marham Buka Suara soal Airlangga yang Didorong Ketua DPD 1 Golkar Dukung Prabowo

Menurutnya hubungan ini terus dijaga agar Pilpres 2024 berjalan dengan dengan kebersamaan, kesejukan, kerukunan. 

Terlebih Partai Golkar menginginkan hal yang sama dengan Partai Gerindra, yakni melanjutkan program yang sudah digagas oleh Presiden Jokowi.

"Hubungannya (Gerindra dengan Golkar) bagus," ujar Prabowo. 

Sebelumnya Prabowo hadir memenuhi undangan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Usai pertemuan Prabowo menilai ada kesamaan program antara PSI dan Gerindra.

Ia berharap pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia harus bisa dijaga dengan baikn walaupun masyarakat punya pilihannya masing-masing. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Bantah Bahas Politik dengan Prabowo-Sandiaga!

"Kita optimis menghadapi masa depan, kita percaya bahwa suasana sejuk dan kerukunan bisa dijaga. Indonesia sudah berada di jalan yang benar dan kita akan teruskan dengan kebersamaan, kesejukan, kerukunan kita akan capai yang cita-citakan," ujar Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x