Kompas TV nasional peristiwa

Erick Thohir Bantah Kabar Ahok Ditunjuk Jadi Bos Pertamina: Rumor di Sosmed, Masih Komisaris Utama

Kompas.tv - 1 Agustus 2023, 21:23 WIB
erick-thohir-bantah-kabar-ahok-ditunjuk-jadi-bos-pertamina-rumor-di-sosmed-masih-komisaris-utama
Menteri BUMN Erick Thohir saat mengunjungi KEK Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (9/7/2023). Menteri BUMN Erick Thoir membantah kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi direktur utama PT Pertamina menggantikan Nicke Wydiawati. Erick menyebut Ahok hingga saat ini masih dipercaya menjadi Komisaris Utama PT Pertamina. (Sumber: Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thoir membantah kabar bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menjadi direktur utama PT Pertamina menggantikan Nicke Wydiawati. Erick menyebut Ahok hingga saat ini masih dipercaya menjadi Komisaris Utama PT Pertamina.

Hal tersebut disampaikan Erick usai menutup acara BUMN Festival di gedung Kementerian BUMN di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu menyempatkan diri menjawab rumor yang sebelumnya santer diberitakan tentang Ahok.

Baca Juga: Ahok Dikabarkan akan Jadi Bos Pertamina, Pengamat: Ada Kedekatan dengan Istana, DPR, hingga Parpol

Erick mengaku puas dengan kinerja Ahok selama menjadi komisaris utama. Ia pun memandang eks Gubernur DKI Jakarta itu masih pantas menduduki pos komisaris utama PT Pertamina.

"Pak Ahok figur yang sangat bagus menjaga Pertamina, makanya kita percaya sebagai komut (komisaris utama). Ketika soal lain, saya tidak tahu media dapat dari mana," kata Erick, Selasa (1/8).

"Percaya menterinya. Sejauh ini kami tidak mendengar secara langsung, hanya rumor di sosmed," lanjutnya.


Sebelumnya, santer diberitakan bahwa Nicke Widyawati akan digantikan Ahok ketika pergantian jajaran direksi. Pada Juli lalu, Ahok dan Nicke pun kedapatan menemui Erick Thohir di Kementerian BUMN pada kesempatan terpisah.

Ahok sendiri ditunjuk menjadi komisaris utama PT Pertamina pada November 2019 silam atau sekitar 10 bulan setelah keluar dari penjara.

Baca Juga: 3 BUMN Ini Sedang Buka Lowongan Kerja, Pos Indonesia, PT Pelni dan KAI

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x