Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Ingatkan Anies soal Pengumuman Bakal Cawapres: Semakin Cepat, Lebih Baik

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 13:38 WIB
demokrat-ingatkan-anies-soal-pengumuman-bakal-cawapres-semakin-cepat-lebih-baik
Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023). (Sumber: Humas DPP Partai Demokrat. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengingatkan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan yang hingga saat ini tak kunjung mengumumkan nama bakal cawapresnya di Pilpres 2024. 

Menurut dia, dengan semakin cepat diumumkan sosok calon pendampingnya tersebut, akan lebih baik, sehingga bisa dikenalkan ke masyarakat.

"Kami percaya Mas Anies punya pertimbangan untuk menilai kapan waktu yang paling tepat dan pas untuk itu. Namun bagi kami juga menghitung dari timeline yang sudah disusun untuk optimalisasi agenda pemenangan. Kita berharap semakin cepat, semakin baik," kata Kamhar seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan di Rakernas Apdesi: Kembalikan Desa Jadi Kekuatan Utama Bangsa Ini

Kamhar menyebut, sisa waktu hingga saatnya pencoblosan pada 14 Februari 2024 hanya kurang tujuh bulan, artinya sudah semakin mepet untuk disosialisasikan ke rakyat.

"Apalagi terpotret dalam hasil lembaga survei saat ini kita berada di urutan ketiga. Tentu butuh konsolidasi cepat karena deklarasi paket komplit capres dan cawapres ini menjadi sebuah keharusan disegerakan," kata Kamhar 

Selain itu, kata Kamhar, dengan cepat mengumumkan nama bakal cawapres nantinya bisa mengkonsolidasikan dan mengoptimalkan seluruh daya yang dimiliki, mulai dari partai pengusung, relawan, maupun simpatisan.

"Karena bagaimanapun kerja-kerja pemenangan ini harus diintegrasikan dan dikoordinasikan dan butuh tim pemenangan nasional. Dan tim itu baru bisa dibentuk kalau sudah paket komplit capres dan cawapres," kata Kamhar.

"Kita berharap sebelum 6 bulan minimal (Anies Baswedan umumkan pendampingnya), itu waktu sangat mepet untuk melakukan kerja pemenangan tadi guna mengejar ketertinggalan, sekaligus membalikan keadaan, jadi semakin cepat semakin baik," ujarnya.

Sebelumnya, Anies masih merahasiakan ihwal sosok bakal cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia mengaku akan memberikan kejutan dalam pengumuman bakal calon pendampingnya di pesta demokrasi nanti. 


"Jadi kalau mengejutkan atau tidak itu tergantung yang terkejut, ya. Nanti pada waktunya ada, tiba, insyaAllah diumumkan," kata Anies seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (25/7/2023).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut masih fokus mencari solusi atas persoalan nyata yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Hadiri Rakernas Apdesi di Jambi

Contohnya, seperti biaya hidup tinggi, lapangan pekerjaan yang sulit, hingga maraknya kasus korupsi.

"Kami sekarang fokus kepada tema-tema yang menyangkut kepentingan masyarakat," katanya. 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x