Kompas TV nasional sapa indonesia

Sekolah di Karangasem Ambruk, BPBD dan PMI Dirikan Sekolah Darurat

Kompas.tv - 13 Maret 2019, 19:00 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Peristiwa ambruknya bangunan taman kanak-kanak di Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, Bali terjadi pada Kamis sore, 7 Maret 2019 lalu bertepatan dengan perayaan hari Nyepi. Hujan deras yang disertai angin kencang membuat atap sekolah ambruk.

Sampai dengan Senin (11/3/2019) kemarin para siswa terpaksa belajar di rumah karena sarana dan prasarana sekolah sama sekali tidak bisa digunakan.

Agar para siswa bisa segera kembali ke sekolah, BPBD Karangasem dan Palang Merah Indonesia menyiapkan kelas darurat menggunaikan balai desa. Balai desa yang terbuka dipasangkan sekat untuk menjaga kenyamanan belajar. Karena peralatan pendukung seperti kursi dan meja belajar ikut rusak untuk sementara waktu para siswa belajar beralaskan karpet.

Sambil menunggu bangunan sekolah diperbaiki para guru rencananya akan menciptakan suasana belajar yang menyenangkan agar anak-anak tetap semangat meski belajar dalam kondisi yang terbatas. Sekolah berharap perbaikan sekolah berjalan lancar dan cepat sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali berjalan dengan nyaman.

#SekolahAmbruk #Karangasem #Bali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x