Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Sebut Sandiaga sebagai Salah Satu Kandidat Bakal Cawapres Ganjar, PPP: Semoga Terealisasi

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 16:23 WIB
puan-sebut-sandiaga-sebagai-salah-satu-kandidat-bakal-cawapres-ganjar-ppp-semoga-terealisasi
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2023). (Sumber: KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi berharap sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bisa terpilih menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, bakal capres PDIP, di Pilpres 2024. 

Hal ini menanggapi pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyatakan bakal cawapres Ganjar sudah mengerucut menjadi lima, salah satunya ialah Sandiaga. 

"Adanya lima nama kandidat (bakal) cawapres Pak Ganjar yang disebut Mbak Puan, salah satunya ada nama Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno tentu kami berbahagia dan mudah-mudahan itu terealisasikan," kata pria yang karib disapa Awiek itu kepada wartawan, Senin (24/7/2023). 

Baca Juga: Puan Ungkap Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi 5 Nama, Ini Daftarnya

"Karena memang hasil Rapimnas PPP merekomen Pak Sandi sebagai (bakal) cawapres Pak Ganjar dan itu diamanahkan kepada ketua umum untuk melakukan komunikasi politik dengan PDIP, dan peluang itu supaya bisa terealisasi," sambungnya. 

Meski begitu, kata dia, yang menentukan sosok calon pendamping Ganjar adalah para ketua umum (ketum) partai politik (parpol). 

"Namun pernyataan dari Mbak Puan itu semakin menguatkan tekad kami untuk menyodorkan nama Pak Sandi sebagai (bakal) cawapres Pak Ganjar." 

"Apalagi dalam berbagai survei, simulasi Ganjar-Sandi itu memuncaki dibandingkan bersama yang lainnya. Kami berharap komunikasi yang sudah dibangun bisa terealisasi dan mudah-mudahan ini menjadi koalisi yang indah, nasionalis dan religius," kata Awiek. 

Sebelumnya, Puan mengatakan nama-nama yang potensial menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo sudah mengerucut menjadi lima yang saat ini sedang digodok oleh partainya. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Bicara soal Peluang Jadi Bakal Cawapres Pendamping Ganjar di Pilpres 2024

Kelima nama itu adalah Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Sekarang sudah mengerucut lima, salah satunya Cak Imin," ungkap Puan di Solo, Minggu (23/7/2023), dikutip dari video KOMPAS TV.

"Pak Sandiaga, Pak Erick, Pak Andika, Mas AHY, Cak Imin," sambungnya menyebutkan kelima nama tersebut.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x