Kompas TV nasional politik

Erick Thohir Unggah Foto Satu Mobil dengan Prabowo dan Jokowi

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 15:40 WIB
erick-thohir-unggah-foto-satu-mobil-dengan-prabowo-dan-jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto kebersamaannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu mobil pada Senin (24/7/2023). (Sumber: Twitter @erickthohir)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto kebersamaannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu mobil pada Senin (24/7/2023). 

Foto itu diunggah Erick lewat akun Twitter pribadinya, @erickthohir. 

Dalam foto tersebut, terlihat Prabowo mengendarai kendaraan berwarna hitam dengan pelat nomor Indonesia 1. Sementara Erick duduk di samping Prabowo. Sedangkan Presiden Jokowi duduk tepat di belakang Erick. 

Baca Juga: Jokowi Boyong Prabowo dan Erick Thohir saat Kunker ke Malang: Tak Ada Hubunganya dengan Pilpres 2024

Ketiganya hari ini mengunjungi PT Pindad yang ada di Kabupaten Malang, Jawa timur. 

"Alhamdulillah, peluru produksi BUMN Pindad mendapat permintaan tinggi. Sebagaimana instruksi Presiden @jokowi, industri pertahanan Indonesia memiliki prospek yang baik," tulis Erick, Senin. 

Ia berharap kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pertahanan bisa selalu diteruskan sehingga bisa meningkatkan jumlah ekspor. 

"Untuk itu @KemenBUMN dan Kemenhan siap berkolaborasi, bermitra dengan partner potensial demi meningkatkan ekspor," sambungnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi memboyong Prabowo dan Erick Thohir kala melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). 

Kepala Negara membantah kunkernya kali ini yang membawa kedua pembantunya tersebut terkait dengan gelaran Pilpres 2024. 

Diketahui, Prabowo merupakan bakal capres dari Partai Gerindra di pesta demokrasi nanti. Sementara Erick digadang-gadang akan diusung menjadi bakal cawapres. 

"Engga ada hubungannya dengan yang ditanyakan (Pilpres 2024)," kata Jokowi dalam kunjungan ke Pasar Bululawang, Malang, Senin, dikutip dari video KOMPAS TV

Baca Juga: Prabowo, Ganjar, Erick Thohir, dan Gibran Sarapan Bareng di Solo, Apa yang Dibahas?

Kepala Negara menjelaskan, Prabowo dan Erick mendampinginya karena mereka akan meninjau PT Pindad yang ada di Kabupaten Malang.

"Ini kita mau ke Pindad. Ke Kabupaten Malang, ini mau ke Pindad," kata Jokowi.

"Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan di bawah Pak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo," jelasnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x