Kompas TV nasional rumah pemilu

Penjelasan Prabowo soal Peluang Erick Thohir Jadi Bakal Cawapresnya di Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 07:33 WIB
penjelasan-prabowo-soal-peluang-erick-thohir-jadi-bakal-cawapresnya-di-pilpres-2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyampaikan laporan pada peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta (9/11/2021). (Sumber: BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/LUKAS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto angkat bicara ihwal kemungkinan dirinya berpasangan dengan Erick Thohir di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, proses penentuan pasangan di pesta demokrasi nanti harus diputuskan bersama PKB yang telah bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

"Ini proses yang berkembang diskusi dialog koalisi akan dibangun kita lihat perkembangannya," kata Prabowo seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Temui Prabowo Bahas Kebangsaan dan Masa Depan, Puan Bakal Panggil Budiman Sudjatmiko

Seperti diketahui, Prabowo dan Erick Thohir sempat dikumpulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana pada Minggu (16/7/2023). Hal itu diketahui melalui unggahan foto dalam akun Instagram @prabowo.

Satu hari berikutnya, Erick Thohir mengunjungi Prabowo di Kementerian Pertahanan. Menteri BUMN itu membawa Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani. 


Kebersamaan tersebut diunggah Erick di dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir.

Dalam keterangan foto itu, Erick menyebutkan bahwa pertemuannya dengan Prabowo adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya mengenai industri pertahanan.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Beberkan Pembagian Tugas antara Dua Wamennya

"Melanjutkan pertemuan hari Minggu bersama Bapak Presiden Jokowi dan Pak Menhan Prabowo, hari ini saya bersama Wamen BUMN @RosanRoeslani membicarakan perkembangan industri pertahanan nasional," tulis Erick Thohir dilihat Selasa (18/7/2023).




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x