Kompas TV nasional rumah pemilu

Arahan Prabowo ke Kader Gerindra Jelang Pilpres 2024: Harus Selalu Sejuk, Tidak Boleh Terpancing

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 17:34 WIB
arahan-prabowo-ke-kader-gerindra-jelang-pilpres-2024-harus-selalu-sejuk-tidak-boleh-terpancing
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menghadiri konsolidasi akbar Partai Gerindra di Tangerang, Minggu (9/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

TANGERANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan arahan kepada para kader Gerindra dalam menghadapi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 yang makin dekat.

Prabowo berpidato dalam acara konsolidasi akbar Partai Gerindra di Tangerang, Banten, Minggu (9/7/2023). Menteri Pertahanan itu bilang, Gerindra memiliki kegiatan di tiap akhir pekan untuk melakukan konsolidasi.

“Hari ini di Jabodetabek sekaligus empat titik di Tangerang Raya, di sini, Kota Depok, Kota Bekasi, Tangerang Raya, sama, pokoknya ada empat,” kata Prabowo kepada awak media seusai acara.

Baca Juga: Soal Effendi Simbolon Dipanggil PDIP, Prabowo Subianto: Itu Bukan Urusan Saya

“Total sekitar 18.500 kader di empat titik itu jadi kita kasih penjelasan, alhamdulillah begitu semangat mereka ini terus melakukan seluruh Indonesia,” sambungnya.

Prabowo menyampaikan pesan kepada kader Gerindra agar terus menjaga kerukunan dan tidak boleh terpancing oleh hal-hal yang negatif.

“Yang saya tegaskan adalah bahwa Gerindra selalu harus sejuk, harus mengajak kerukunan persatuan, menghormati semua pihak dan tidak boleh terpancing, tidak boleh menyebarkan kecurigaan ataupun kebencian,” tegas dia.

Baca Juga: PDIP bakal Panggil Effendi Simbolon, Buntut Sebut Prabowo Cocok Jadi Nakhoda RI

Menjelang Pemilu 2024, dia juga berpesan untuk terus menjunjung tinggi demokrasi yang sejuk dan penuh persahabatan, serta kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga buka suara soal kapan dia akan mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampinginya. Dia mengatakan akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Dia mengatakan pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang berpotensi menjadi pendampingnya dalam Pilpres 2024.

“Nanti pada saatnya, kita ada beberapa (nama),” ujarnya singkat.

Baca Juga: Begini Isi Curhatan Prabowo soal Kalah 2 Kali di Pilpres!

Senada, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan nama bakal cawapres Prabowo akan diumumkan pada saat yang tepat.

Dasco bilang, keputusan siapa yang akan menjadi bakal cawapres berada di tangan Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Gerindra dan PKB, seperti diketahui, berada dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

“Cawapres itu ada di tangan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin. Nanti tunggu aja di saat yang tepat nanti pasti diumumkan,” katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x