Kompas TV nasional rumah pemilu

Sandiaga Ungkap Ditunjuk Jadi Bappilu PPP, Tugasnya Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 08:05 WIB
sandiaga-ungkap-ditunjuk-jadi-bappilu-ppp-tugasnya-menangkan-ganjar-di-pilpres-2024
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Sumber: Instagram @sandiuno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku ditugaskan oleh partainya untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Ia menyebut, tugas itu diberikan kepada dirinya lantaran kini PPP dengan PDIP sudah menyatakan untuk berkoalisi di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Sandiaga sebut Ganjar Pranowo The Next President, PDIP: Semoga Terwujud Sesuai Keinginan Sandi

“Saya perkenalkan tugas saya sebagai Bappilu PPP, yaitu memenangkan beliau (Ganjar Pranowo) yang karena PPP sudah menjalin kerja sama politik dengan PDIP,” kata Sandiaga seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (3/7/2023). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menjelaskan isi pembicaraannya dengan Ganjar kala bertemu di bandara Jeddah, Arab Saudi beberapa hari yang lalu.

"Tanpa direncanakan di bandara bertemu dengan Ganjar,” ujarnya.


Adapun saat ini Sandiaga merupakan salah satu figur yang dipertimbangkan PDIP untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar.  

Seperti diketahui, Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo menjadi bakal capres pada Pilpres 2024. 

Baca Juga: Ini Kata Direktur Eksekutif Parameter Politik soal Peluang Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo!

Selain itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono juga diberi mandat untuk melakukan lobi politik pada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri agar wacana pengusungan Ganjar-Sandiaga bisa terealisasi.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x