Kompas TV nasional humaniora

Unik, Mahasiswa di Pontianak Buka Jasa Cabut Uban dengan Tarif Rp25 Ribu Per Jam

Kompas.tv - 2 Juli 2023, 17:24 WIB
unik-mahasiswa-di-pontianak-buka-jasa-cabut-uban-dengan-tarif-rp25-ribu-per-jam
Ilustrasi mencabut uban (Sumber: Kompas.com/Shutterstock/P_WON)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Ide kreatif dilakukan seorang mahasiswi di Pontianak, Kalimantan Barat, yang membuka bisnis jasa cabut uban khusus perempuan, dengan tarif Rp25 ribu per jam.

Mahasiswa itu bernama Fira 20 tahun.

Ia mengatakan, alasannya terpikir dengan ide unik tersebut karena kebiasaan Fira sejak sekolah dasar yang sering mencabut uban ibunya.

Bahkan kebiasaan ini berlanjut hingga masuk bangku kuliah.

"Awal sering cabut uban Ibu sendiri, akhirnya kepikiran bagaimana kalau buka jasa cabut uban saja, akhirnya ya sekarang buka jasa itu," kata Fira dalam tayangan Kompas Siang yang tayang pada Minggu (2/7/2023).

Setelah viral di media sosial, Fira 20 tahun, mendapatkan banyak pelanggan setiap harinya, mulai dari kalangan ibu-ibu sampai, nenek-nenek.

Baca Juga: Pontianak Menjadi Kota Transit Penyelundupan Pekerja Migran | BERKAS KOMPAS

Dalam satu hari, Fira dapat melayani tiga sampai empat pelanggan.

Selain itu Fira hanya membuka jasa pada hari Sabtu dan Minggu.

Dengan bermodalkan pinset atau alat pencabut uban, akhirnya bisa menjalankan bisnis jasa cabut uban hingga dapat menabung untuk memenuhi kebutuhan kuliah, dan jajannya sehari-hari.

Dikutip dari Kompas.com, Senin (5/6) Fira mengatakan, bisnis jasa ini baru tercetus pada awal bulan Juni lalu, dan ia baru menerima pelanggan pertama pada 4 Juni, setiap pelanggan yang ingin menggunakan jasanya, cukup kirim pesan di Instagram @cabutuban_pontianak.

"Jika ada yang berminat bisa langsung menghubungi melalui pesan di Instagram @cabutuban_pontianak. Nanti saya akan ke rumah pelanggan tersebut,” kata Fira.

Baca Juga: Unik! Mahasiswi Asal Pontianak Buka Jasa Cabut Uban, Berminat?




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x