Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Berikan Penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 4 Anggota Polisi, Siapa Saja?

Kompas.tv - 1 Juli 2023, 22:45 WIB
presiden-jokowi-berikan-penghargaan-bintang-bhayangkara-nararya-kepada-4-anggota-polisi-siapa-saja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat anggota polisi dalam upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (1/7/2023). (Sumber: Humas Polri)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada empat anggota polisi.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara puncak HUT Bhayangkara ke-77 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Prosesi pemberian tanda kehormatan itu dilakukan dalam upacara HUT Bhayangkara ke-77 di mana Presiden Jokowi bertugas menjadi inspektur upacara (irup).

Nama penerima penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Laksma TNI Hersan. 

Pemberian penghargaan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 40/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

“Sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang telah berjasa dengan keberanian, kebijaksanaan, dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian,” kata Hersan membacakan keppres tersebut.

Sebagai informasi, Bintang Bhayangkara merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan terhadap kemajuan dan pengembangan Polri.

Bintang ini juga bisa diberikan kepada WNI bukan anggota Polri yang berjasa memajukan dan mengembangkan Polri.

Baca Juga: Jokowi Wanti-Wanti Polri: Tidak Boleh Ada Blok-blokan, Tidak Boleh Ada Patron-patronan

Adapun Bintang Bhayangkara Nararya merupakan kelas terakhir dari Bintang Bhayangkara. Kelas ini setara dengan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya. 

Bintang Bhayangkara Nararya memiliki warna dan bentuk yang sama dengan Bintang Bhayangkara Pratama kecuali lingkaran padi dan kapas, lambang Polri, dan tiga bintangnya yang memiliki warna perak, sehingga keseluruhan bintang berwarna perak. 

Pita kalung dan miniatur kelas ini berwarna dasar hitam dengan empat lajur kuning yang membagi pita menjadi lima bagian yang sama lebarnya.

Berikut daftar penerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya:

– Dirtipidsiber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

– Kabagrimdik PNS Rodalpers SSDM Polri Kombes Anissullah

– PSKaur Timsat Jibom Pas Gegana Korbrimob Polri AKP Susianti B

– Bhabinkamtibmas Polsek Berastagi Aiptu Zunaidi Sembiring 

Baca Juga: Kala Jokowi Ikut Nyanyi saat Putri Ariani dan Slank Tampil di HUT ke-77 Bhayangkara


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x