Kompas TV nasional rumah pemilu

Belum Ada Rencana Silaturahmi Politik dengan Anies Baswedan, Sekjen Golkar: Kita Masih KIB

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 13:37 WIB
belum-ada-rencana-silaturahmi-politik-dengan-anies-baswedan-sekjen-golkar-kita-masih-kib
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golongan Karya (Golkar) Lodewijk F Paulus. (Sumber: Kompas.com/Achmad Nasruddin Yahya)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golongan Karya (Golkar) belum berencana melakukan silaturahmi politik dengan Anies Baswedan, bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (29/6/2023).

“Iya, belum, itu karena Pak Anies itu beda koalisinya dengan kita,” tuturnya, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Jakarta Asri Gunawan dan Arin Hafizoh.

Lodewijk juga mengatakan, jika berbicara tentang dukungan politik, Partai Golkar masih memegang komitmen mereka dengan partai politik (parpol) anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kalau bicara dukungan, ya bicaralah antara Airlangga Hartarto kemudian Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) dan juga ketua umum dari PPP (Mardiyono),” tuturnya.

Baca Juga: Partai Golkar Papua Barat Daya dan Kota Sorong Berkurban Tujuh Ekor Sapi

“Itu yang sementara kita pegang sampai hari ini, kita masih KIB,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Loedwijk juga menjelaskan tentang komitmen Gubernur Jawa Barat  (Jabar) Ridwan Kamil mendukung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartaro di Pilpres 2024.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ridwan Kamil selama ini.

“Ya itu. Sementara kita pegangnya itu. Pak Ridwan Kamil komit mendukung Pak Airlangga,” jelasnya.

Lodewijk menambahkan, nama-nama kandidat bacawapres pendamping Ganjar Pranowo yang sempat disebutkan oleh Ketua PDIP Puan Maharani bukan hanya Ridwan Kamil.

Baca Juga: Golkar Tanggapi Pantun Hasto 'Rayu' Ridwan Kamil Cawapres Ganjar

Oleh sebab itu, ia mempertanyakan mengapa wartawan hanya menyorot Ridwan Kamil saja.

“Kalau cerita Pilpres, sebenarnya yang disampaikan Ibu Puan bukan Pak Ridwan Kamil. Pertanyaannya, kenapa kok wartawan hanya nyorot Pak Ridwan Kamil?” tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x