Kompas TV nasional peristiwa

Jadwal Liga 1 2023/2024 Bareng Piala Dunia U-17, PT LIB Tunggu Arahan FIFA

Kompas.tv - 27 Juni 2023, 08:35 WIB
jadwal-liga-1-2023-2024-bareng-piala-dunia-u-17-pt-lib-tunggu-arahan-fifa
Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra (kiri), dan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus (kanan), sedang menyampaikan hasil pertemuan manajer dalam rangka BRI Liga 1 2023/2024. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Hotel Sultan pada malam Senin (26/6/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal Liga 1 2023/2024 yang berpotensi digelar bersama dengan Piala Dunia U-17 2023 membuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunggu petunjuk lebih lanjut dari FIFA, Senin (26/6/2023).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, mengatakan bahwa mereka menantikan kejelasan dari FIFA, mengingat Piala Dunia U-17 yang berlangsung 10 November hingga 2 Desember bertepatan dengan Liga 1 memasuki pekan ke-19 hingga ke-21.

"Semua tergantung dari seperti apa FIFA melakukan komunikasi atau menjustifikasi PSSI kaitannya dengan World Cup," tutur Ferry dikutip dari Antara.

Baca Juga: PSSI Percayakan Kursi Pelatih pada Bima Sakti untuk Meramu Timnas U-17!

"Kita tunggu itu. Kalau sudah ada kepastian kita bisa bicara lebih lanjut," lanjutnya.

Ferry menambahkan pihaknya juga belum berkomunikasi lanjut dengan PSSI soal pelaksanaan Liga 1. Hal ini dikarenakan FIFA belum memberikan informasi lebih lanjut tentang stadion yang akan digunakan.

"Memang sampai dengan hari ini kita belum interaksi detail dengan PSSI, bahkan PSSI sendiri juga belum mendapatkan stadion mana yang digunakan, kemudian tim verifikasi FIFA sendiri juga belum datang untuk barangkali inspeksi stadion-stadion yang mana," tutur Ferry.

Baca Juga: Pernah Batal, Apa Alasan FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17?

PSSI Juga Tunggu FIFA

Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali menegaskan bahwa sampai saat ini, FIFA hanya mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah dan belum memberikan informasi lebih lanjut.


"Kami baru saja diumumkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah. Baru sampai di situ. Selanjutnya belum ada yang lainnya. Jadi mau bermainnya di mana, seperti apa, kami masih menunggu FIFA. Jadi FIFA baru sebatas mengumumkan kami sebagai tuan rumah saja," ungkap Zainudin.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka soal Piala Dunia U-17: Solo Siap Jadi Penyelenggara

Dengan kondisi tersebut, Ferry menyebut bahwa PT LIB belum dapat memastikan apakah Liga 1 akan berlangsung bersamaan dengan Piala Dunia U-17 atau akan dihentikan untuk sementara waktu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan optimis bahwa Liga 1 dan Piala Dunia U-17 dapat berlangsung secara bersamaan dan berjalan dengan optimal.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x