Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Demokrat Pastikan akan Ada Pertemuan Lanjutan antara AHY dan Puan

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 07:10 WIB
partai-demokrat-pastikan-akan-ada-pertemuan-lanjutan-antara-ahy-dan-puan
Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan bahwa Sekjen Partai Demokrat dan Sekjen PDI Perjuangan menggelar pertemuan pada Minggu (11/6/2023) . (Sumber: -)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat memastikan bahwa akan ada pertemuan lanjutan antara Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Demokrat juga menyebut tetap intens berkomunikasi dengan PDIP, meskipun tidak diundang ke puncak acara peringatan Bulan Bung Karno, Sabtu (24/6/2023) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Menurut Demokrat, langkah ini terasa tepat, karena di acara tersebut juga merupakan konsolidasi partai pengusung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. 

Seperti diketahui, Demokrat masih berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies Baswedan sebagai bacapres.

Kendati demikian, Demokrat tidak menyangkal bahwa mereka masih menjalin komunikasi dengan PDIP yang sudah terjalin usai pertemuan AHY dan Puan Maharani beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Terkait Pertemuan AHY dan Puan, Anies: Ini Baik, Biasakan Silaturahmi Walau Beda Pandangan

Kelapa Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menilai politik tidak hanya bicara hal yang sifatnya praktis saja, tetapi juga soal kebangsaan. 

Lain itu, Herzaky juga mengatakan bahwa akan ada pertemuan lanjutan antara AHY dan Puan.

"Kami apresiasi tidak undang, kami juga merupakan bagian konsolidasi pemenangan parpol dan unsur bacapres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sedangkan Demokrat usung Anies Baswedan yang usung KPP," kata Herzaky kepada tim liputan Kompas TV, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga: Demokrat Tak Diundang di Puncak Bulan Bung Karno, PDI-P Pastikan Komunikasi Intens Tetap Berlanjut

"Komunikasi AHY dan Puan tetap baik berjalan lancar dan ke depannya akan ada pertemuan lanjutan, karena komunikasi keduanya membicarakan masalah kerakyatan dan kebangsaan menuju Indonesia Emas, bukan sekedar politik praktis capres cawapres, tapi tataran jauh lebih besar demi kemerdekaan rakyat dan negara," tandasnya. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x