Kompas TV nasional rumah pemilu

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Jokowi Sebut Nama Ganjar Bacapres PDIP Dua Kali

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 17:02 WIB
puncak-peringatan-bulan-bung-karno-jokowi-sebut-nama-ganjar-bacapres-pdip-dua-kali
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senyan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (Sumber: tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut nama Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan (PDIP) sebanyak dua kali saat menyampaikan pidato dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Jokowi menyebutkan nama Ganjar ketika hendak mengakhiri pidatonya.

“Terakhir ini untuk 2024, di sini hadir capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Saya ulangi, tadi kita telah dengarkan calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo,” ujar Jokowi.

Ia juga menitipkan pesan kepada semua peserta pemilu, baik pileg, pilkada, maupun pilpres, untuk semangat berjuang dan menang.

Mengutip pernyataan Bung Karno, Jokowi juga berpesan kepada pemuda dan penerus bangsa agar mewarisi api dan bukan abu, semangat mengisi kemerdekaan, dan membangun Indonesia maju.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Hadiri Puncak Perayaan Bulan Bung Karno di GBK!

Pada awal pidatonya, Jokowi menyampaikan, puncak peringatan Bulan Bung Karno bukan sekadar acara kumpul-kumpul dan perayaan.

“Tetapi di sini untuk meneguhkan komitmen, semakin memahami komitmen, semakin melaksanakan ajaran kebangsaaan dan kenegaraan Bung Karno,” katanya.

Menurut Jokowi, Bung Karno sudah memberikan arah perjuangan untuk menjadi bangsa besar dan mercusuar gemilang yang menginspirasi banyak bangsa dan berkilau di tengah peta dunia.

Indonesia, kata dia, harus berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan, sehingga menjadi negara yang damai, makmur, dan dihormati dunia.

“Bung karno mengatakan kita tidak boleh terpecah-pecah. Jangan gontok-gontokan. Jangan gebuk-gebukan. Jangan fitnah-fitnahan. Kita harus bersatu padu, bergotong royong. Kita harus berjiwa cakrawati, kokoh dalam menghadapi empasan ombak,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Kesehatan Sapi Kurban Pesanan Presiden Jokowi Dijaga Ketat!


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x