Kompas TV nasional politik

Mau Masuk PPP, Sandiaga Sempat Konsultasi dengan Jokowi

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 06:40 WIB
mau-masuk-ppp-sandiaga-sempat-konsultasi-dengan-jokowi
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo sudah mengetahui sedari awal proses masuknya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Sandiaga mengaku sebelum masuk ke PPP, dirinya berkonsultasi dengan sejumlah tokoh dan keluarga. Salah satu tokoh yang didatangi Sandi untuk meminta masukan yakni Presiden Jokowi. 

Bahkan Presiden Jokowi menjadi salah satu tokoh yang mengetahui keinginan Sandi untuk keluar dari Partai Gerindra dan masuk ke PPP. 

"Ya, (Jokowi) sudah (tahu), sudah mendapat. Saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden. Dan perjuangan saya ini 4K, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," ujar Sandi dalam jumpa pers di Kantor DPP PPP, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Sandi Uno Ngaku Sudah Konsul dan Lapor ke Jokowi Sebelum Gabung PPP

Selain Jokowi, Mien Rachman Uno, ibu Sandiaga serta sang istri Nur Asia Sandiaga Uno juga ikut berperan dalam proses pindahnya Sandi dari Partai Gerindra ke PPP.

Sandi mengaku dirinya meminta restu kepada sang Ibu untuk bergabung ke PPP. Sedangkan dengan sang istri, Sandi sempat bertukar pikiran dan mendapat apresiasi lantaran keluarga besar Nur Asia merupakan kader PPP.

"Tadi pagi saya sungkem ke ibu, saya mencium tangan beliau minta izin memulai langkah dan beliau menyampaikan bismillah. Saya juga sudah juga ngobrol sama istri saya. Dan istri saya ini salah satu yang paling bahagia karena keluarga besarnya adalah PPP," ujar Sandi.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno resmi bergabung ke PPP. Peresmian Sandiaga Uno menjadi kader PPP dilakukan di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Momen Sandi Uno Terima KTA dan Pakai Jas Hijau Resmi Jadi Kader PPP

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Mardiono secara simbolis memberikan  kartu tanda anggota (KTA) PPP kepada Sandiaga dan mengenakan Sandi jaket berwarna hijau.

Mardiono menjelaskan posisi dan tugas Sandi di PPP akan dibahas dalam Rapimnas PPP.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x