Kompas TV nasional politik

Puan Maharani Bertemu Jokowi di Istana, Bahas Politik Nasional hingga Puncak Acara Bulan Bung Karno

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 23:05 WIB
puan-maharani-bertemu-jokowi-di-istana-bahas-politik-nasional-hingga-puncak-acara-bulan-bung-karno
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama dengan Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023). (Sumber: Twitter Puan Maharani)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dan Ketua DPR Puan Maharani membicarakan berbagai hal terkait politik nasional.

"Benar Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan. Dalam pertemuan tadi membahas berbagai hal, termasuk berdiskusi terkait politik nasional," ujar Bey saat dikonfirmasi jurnalis KOMPAS TV Frisca Clarissa, Selasa (13/6/2023).

Bey menambahkan, pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani rutin dilakukan untuk membahas mengenai berbagai hal aktual.

Semisal membahas mengenai perumusan beberapa undang-undang (UU) usulan pemerintah yang masuk dalam Program Legislasi Nasional Penyusunan UU (Prolegnas) Prioritas tahun 2023.

Baca Juga: Diundang Rapat dengan Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo: Selalu Ada Perbincangan Politik kalau Bertemu

Adapun Prolegnas Prioritas 2023 terdiri dari 26 rancangan UU (RUU) usulan DPR, 12 RUU usulan pemerintah, dan sebanyak tiga RUU usulan DPD. 

Jumlah tersebut termasuk tambahan dua RUU usulan pemerintah, yaitu perubahan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara dan RUU Pengadaan Barang dan Jasa Publik.

"Dan juga tentang puncak acara bulan Bung Karno (Juni 2023)," ujar Bey.

Sebelumnya, Puan Maharani mengunggah foto terkait pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka di akun Twitter pribadinya @puanmaharani_ri.

Puan mengunggah foto bersama Presiden Jokowi dengan latar belakang patung Presiden pertama Soekarno.

Baca Juga: Beda Pendapat Partai PKS dan NasDem soal Rencana Pertemuan AHY-Puan!

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Puan dalam keterangan foto yang diunggahnya. 

Puan menjelaskan pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas berbagai isu, di antaranya upaya untuk meningkatkan sinergi lembaga legislatif dan eksekutif dan persiapan puncak acara Bulan Bung Karno.

"Situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," ujar Puan.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x