Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Undang Rapat Ganjar Pranowo di Istana Usai Bertemu Puan Maharani

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 18:16 WIB
presiden-jokowi-undang-rapat-ganjar-pranowo-di-istana-usai-bertemu-puan-maharani
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunggah foto dirinya tiba di Istana Merdeka, Jakarta, untuk rapat bersama Presiden Jokowi, Selasa (13/6/2023). (Sumber: Instagram Ganjar Pranowo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Istana Merdeka, Jakarta hari ini, Selasa (13/6/2023).

Undangan rapat tersebut diungkapkan oleh Ganjar melalui media sosial Instagram @ganjar_pranowo Selasa sore.

Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDI-P) itu mengunggah foto dirinya yang keluar dari mobil berwarna hitam. Foto itu disertai pesan seolah-olah untuk istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti.

"Bun @atikoh.s sampai setengah 6 jangan telepon dulu ya. Mau rapat di istana sama Pak Jokowi. Hehehe," tulis Ganjar, Selasa (13/6).

Ganjar tak mengungkapkan lebih lanjut terkait rencana pembahasan rapat dengan mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta itu.

Baca Juga: Ketua DPP PDIP Pastikan Tak Ada Kontrak Politik dengan Ganjar di Pilpres 2024

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani di Istana Merdeka.

Pertemuan tersebut diungkapkan oleh Puan dengan mengunggah foto dirinya bersama Presiden Jokowi yang berpose di depan patung dada Presiden Soekarno di dalam istana.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno, di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," tulis Puan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI-P itu, Selasa (13/6) siang.

Puan mengungkapkan, pertemuannya dengan Jokowi membahas situasi politik terkini, peningkatan sinergi lembaga legislatif dan eksekutif, serta persiapan puncak acara Bulan Bung Karno.

"Sinergi lembaga legislatif dan eksekutif yang harus terus ditingkatkan, persiapan puncak acara Bulan Bung Karno dan situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," tulis anak dari Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri itu.

Baca Juga: Puan Ketemu Jokowi di Istana Merdeka, Bahas Rencana Pertemuan dengan AHY?


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.