Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Cawapres Anies Baswedan, PKS: Tunggu Momentum Pengumuman

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 06:50 WIB
soal-cawapres-anies-baswedan-pks-tunggu-momentum-pengumuman
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Sumber: Humas DPP PKS)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Keadlian Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi memastikan Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah mengetahui bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

PKS mengeklaim masih harus menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya ke publik. Aboe juga masih enggan membocorkan nama cawapres Anies tersebut. 

Kendati demikian, Aboe mengungkapkan, Anies sendiri telah mengantongi satu nama untuk mendampinginya dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

"Iya pasti sudah tahu. Tunggu momentum pengumuman. Paham?" kata Aboe dari keterangan yang diterima KompasTV, Jumat (9/6/2023). 

Baca Juga: Andi Arief: Jika Anies memilih AHY sebagai Bakal Cawapres, Apakah Nasdem Akan Cabut dari Koalisi?

"Pertimbangannya soal momentum yang tepat. Momentum yang tepat itu adalah berbanding lurus dengan suasana yang terbaik." 

"Kita berharap ada sebuah keputusan bersama, ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus. Tetapi, cepatnya itu sesuai dengan situasi politik kita," sambungnya. 

Aboe juga mengatakan, PKS tidak mempermasalahkan jika pengumuman cawapres Anies ini molor melebihi Juni.

"Ada dong target. Cuma kan kita enggak sebut waktunya sekarang pastinya ya kan. Dengan Anda menanti-nanti kehidupan media semakin hidup," imbuhnya. 

Sejauh ini, nama-nama yang santer dikabarkan menjadi cawapres Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan, hingga Kofifah Indar Parawansa. 

Baca Juga: Mahfud MD Tolak Tawaran PKS Jadi Pendamping Anies Baswedan, Apa Alasannya?

Selain itu, PKS juga menawarkan posisi cawapres Anies kepada Menko Polhukam Mahfud MD. Namun, Mahfud menolak tawaran tersebut. Ia menyebut jika dirinya masuk, Koalisi Perubahan bisa terpecah. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x