Kompas TV nasional rumah pemilu

Usai Dapat Dukungan Hary Tanoe, Ganjar Percaya Diri Bisa Menangkan Pilpres 2024 Satu Putaran

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 12:48 WIB
usai-dapat-dukungan-hary-tanoe-ganjar-percaya-diri-bisa-menangkan-pilpres-2024-satu-putaran
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dalam konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PDIP)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo meyakini dengan seluruh dukungan dari partai politik (parpol) bisa memenangkan gelaran Pilpres 2024 mendatang hanya dengan satu putaran. 

Hal itu ia katakan usai mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju di pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Hary Tanoe Beberkan Alasan Perindo Dukung Ganjar sebagai Bakal Capres di Pilpres 2024

"Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengkonsolidasi partai, kita bertemu pada saat pertemuan kita mampir berkordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan insyaAllah kita akan memenangkan ini satu putaran," kata Ganjar di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). 

Gubernur Jawa Tengah itu lantas mengucapkan terima kasih atas langkah yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe. 

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe, Perindo kepada saya sebagai calon presiden," ujarnya.

Selain itu, kata Ganjar, dirinya melihat tren elektabilitas Partai Perindo terus menunjukkan ke arah positif. 

Oleh sebab itu, ia merasa parpol tersebut akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas lolos parlemen 4 persen pada 2024 mendatang.

Ia menegaskan dirinya akan melanjutkan semua program yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi bila terpilih sebagai Presiden 2024.


 

"Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kita tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja satu terkait dengan pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa, ada juga PR yang musti kita tuntaskan IKN," kata dia.

Ia menambahkan, PDIP juga sudah membuat peta jalan strategi pemenangan Pilpres 2024. 

Baca Juga: Terima Dukungan Perindo, Ganjar Harap Menang Pilpres Satu Putaran

Saat ini, ada empat parpol yang secara resmi mendukung Ganjar sebagai bakal capres di Pilpres 2024, yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x