Kompas TV nasional rumah pemilu

Ramai Isu Kaesang Maju Pilkada Depok Jabar, Puan Maharani: Boleh Juga, Nanti PDI-P Pertimbangkan

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 18:47 WIB
ramai-isu-kaesang-maju-pilkada-depok-jabar-puan-maharani-boleh-juga-nanti-pdi-p-pertimbangkan
Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022). Puan Maharani merespons soal putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang belakangan ini digadang-gadang  bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI-P, Puan Maharani merespons soal putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep yang belakangan ini digadang-gadang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok, Jawa Barat.

Terkait hal ini, Puan menyambut baik wacana tersebut.

Putri Megawati Soekarnoputri ini bahkan menyebut PDI-P akan mempertimbangkan Kaesang maju di Depok.

"Untuk mas Kaesang boleh juga masuk Depok, nanti PDIP Pertimbangkan, toh pilkadanya masih 2024," kata Puan saat jumpa pers di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Lebih lanjut, Ketua DPR RI ini mengaku akan bertanya langsung kepada Kaesang apakah berminat masuk ke PDI-P.

"Tapi nanti akan saya tanya ke mas kaesang berminat tidak masuk ke PDI-P," ujarnya.

Seperti diberitakan Kompas.TV sebelumnya, isu Kaesang bakal maju di Pilkada Kota Depok belakangan menguat sesuai balihonya terpasang di salah satu kota penyangga Ibu Kota tersebut.

Baliho tersebut bertuliskan 'PSI Menang, Walikota Kaesang', dengan Kaesang memakai baju putih dan tangan kirinya memegang bunga mawar merah.

Baca Juga: Wacana Kaesang Maju di Pilkada Depok Jawa Barat, PKS: Sama Sekali Bukan Ancaman

Baliho ini cukup mudah terlihat karena dipasang tidak jauh dari Apartemen Evencio dan Margonda Residence, tepatnya dipasang di depan Warteg Kharisma Bahari.

Sebelumnya, Kaesang juga telah angkat bicara mengenai baliho bergambar dirinya di Depok tersebut.

Ia mengaku pemasangan baliho dengan fotonya yang mengenakan kemeja putih dan memegang setangkai mawar merah itu, atas sepengetahuan dirinya.

Bahkan Kaesang menyebut menyuplai foto-foto untuk pemasangan baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota depok, Jawa Barat (Jabar).

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang di Kota Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (4/6).

Suami dari Erina Gudono itu mengaku memberikan foto-foto kepada DPD PSI yang kemudian dibuat menjadi baliho bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang".

"(Foto-foto) Saya kasih semua, saya bilang all out," ucap Kaesang.

Baca Juga: PDIP Soal Kaesang Didukung PSI Jadi Wali Kota Depok: Sebaiknya Satu Keluarga, 1 Partai



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x