Kompas TV nasional politik

Megawati soal Pembangunan Jalan di Era Jokowi: Ada Orang yang Menutup Mata

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 15:35 WIB
megawati-soal-pembangunan-jalan-di-era-jokowi-ada-orang-yang-menutup-mata
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas PDIP di Jakarta, Selasa (6/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengatakan, ada pihak yang menutup mata dengan kerja-kerja Jokowi, khususnya terkait pembangunan jalan.

Megawati mengatakan bahwa kerja Jokowi selama dua periode menjabat sebagai presiden cukup terlihat.

Dia mengatakan, pihak yang menutup mata dengan kerja Jokowi kurang bijaksana.

“Kalau kita lihat, kerja Pak Jokowi itu, dari Pak Jokowi (periode) satu sampai Pak Jokowi (periode) dua itu kan kelihatan sekali,” kata Megawati dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Megawati: Ngapain Saya Nekan Pak Jokowi? Saya Hormati Beliau sebagai Presiden Saya

“Jadi kalau ada orang sepertinya menutup mata, mengatakan bahwa kerja Pak Jokowi itu membuat transportasi dalam pengertian jalan, itu saya pikir itu orang itu kurang bijaksana,” sambungnya.

Presiden RI kelima itu menjelaskan bahwa pembangunan dari segi ekonomi tidak dapat dilakukan dengan tangan kosong dan harus dibahas secara rinci, termasuk terkait pembangunan jalan untuk menopang ekonomi Indonesia.

“Padahal kan itu berarti membangun, membangun itu dari sisi ekonomi kan tidak boleh tangan kosong. Apapun juga sudah harus dibahas dan tentu kita punya tata pemerintahan yang anggarannya mencukupi atau tidak,” tuturnya.

Megawati juga mengapresiasi langkah Jokowi yang sudah mempersiapkan adanya bonus demografi Indonesia pada 2034 mendatang.

Baca Juga: Megawati: Arahan Presiden Jokowi Dibahas di Rakernas III PDIP

Menurutnya, bonus demografi itu harus dipersiapkan dengan matang. 

Termasuk menyediakan lapangan kerja agar perekonomian Indonesia makin berkembang dan dapat bersaing dengan negara maju.

“Maukah kita bersama-sama menanggung beban itu, bukan sebagai beban, tapi sebagai perjuangan untuk bisa masuk ke era itu. 13 tahun itu bukan waktu yang panjang, itu pendek,” tegasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x