Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Ungkap Alasan Siap Dukung Kaesang Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 08:21 WIB
gerindra-ungkap-alasan-siap-dukung-kaesang-jadi-bakal-calon-wali-kota-depok
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara kepada media di Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023) (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku akan mendukung langkah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada 2024 mendatang. 

Menurut dia, Depok sebagai kota berkembang layak dipimpin oleh Kaesang yang dinilai cukup inovatif untuk membawa kemajuan sebuah wilayah. 

Baca Juga: Puskapol UI Nilai Manuver All Out Kaesang untuk Naikkan Posisi Tawar Sudah Jadi Gaya Keluarga Jokowi

"Sebagai kota yang sedang tumbuh dan berkembang menjadi pusat ilmu, pusat kreativitas harus dipimpin oleh orang muda yang cukup inovatif, yang cukup kreatif, dan memiliki visi ke depan," kata Muzani, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (5/6/2023). 

Ia menyatakan, pihaknya akan membantu pencalonan Kaesang di Kota Depok bila memang yang bersangkutan bakal maju di pesta demokrasi nanti.

"Kabar akan majunya Mas Kaesang adalah sebuah kabar yang menyenangkan, menggembirakan bagi kegairahan kehidupan di Depok. Mudah-mudahan bisa terwujud dan Gerindra bila diperlukan siap untuk mendukung," katanya.


Sebelumnya, Kaesang, menyebut dirinya akan mengeluarkan seluruh kekuatan dalam melakukan sesuatu, termasuk keseriusannya mengikuti pilkada baik Depok, Solo ataupun daerah lain.

Kaesang menyebut selalu maksimal jika melakukan sesuatu, termasuk jika nantinya maju dalam pemilihan wali kota.

Baca Juga: Gerindra Nyatakan Siap Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok

Selain itu, dukungan ternyata juga dateng dari istrinya, Erina Gudono.

Erina menyerahkan keputusan kepada sang suami akan maju di daerah mana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x