Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Baliho Dukungan Jadi Wali Kota Depok, Kaesang Ngaku Suplai Foto ke PSI: Saya Bilang All Out

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 16:32 WIB
soal-baliho-dukungan-jadi-wali-kota-depok-kaesang-ngaku-suplai-foto-ke-psi-saya-bilang-all-out
Baliho yang dipasang PSI berisi dukungan untuk Kaesang Pangarep maju jadi Wali Kota Depok. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku menyuplai foto-foto untuk pemasangan baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terhadap dirinya untuk menjadi Wali Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

Kaesang juga mengakui pemasangan baliho dengan fotonya yang mengenakan kemeja putih dan memegang setangkai mawar merah itu, atas sepengetahuan dirinya.

Ia mengaku memberikan foto-fotonya kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI.

"Yang ngasih gambar saya, PSI ya dukung. Fotonya, dari saya. Saya sudah suplai foto-foto saya," kata Kaesang di Kota Solo/Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023), seperti dilansir Kompas.com.

Suami dari Erina Gudono itu mengaku memberikan foto-foto kepada DPD PSI yang kemudian dibuat menjadi baliho bertuliskan "PSI Menang, Walikota Kaesang".

"(Foto-foto) Saya kasih semua, saya bilang all out," ucap Kaesang.

Baca Juga: PSI Dukung Kaesang Maju di Depok, Pakar: Saya Tak Bisa Anggap Ini Secara Serius

Sebelumnya, DPD PSI Kota Depok memasang baliho dengan foto Kaesang di Jalan Margonda, Kota Depok, Jabar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengatakan, pemasangan baliho di sisi jalur utama yang menghubungkan Depok dengan Jakarta itu didasari atas respons warga.

Menurut Icuk, banyak warga Kota Depok yang menyambut antusias inisiatif kader-kader PSI yang mengusulkan Kaesang sebagai bakal calon wali kota.

"Selama dua bulan terakhir kader-kader kami menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk melalui keterangan tertulis, Senin, 22 Mei 2023.

Icuk mengungkapkan, kader-kader PSI pun berupaya mendorong adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami optimistis PSI akan meraih enam kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu 2024 nanti. Dengan bekal itu, kami akan berupaya agar Mas Kaesang bisa memimpin Kota Depok untuk lima tahun mendatang," ujarnya.

Baca Juga: Soal Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depk, PKS: Kemauan Sepihak PSI, Mereka Tidak Punya Tokoh


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x