Kompas TV nasional rumah pemilu

Jadi Bacapres PDIP, Ganjar: Terima Kasih Bu Mega, Terima Kasih Pak Jokowi

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 16:14 WIB
jadi-bacapres-pdip-ganjar-terima-kasih-bu-mega-terima-kasih-pak-jokowi
Bakal capres usungan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

CIREBON, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri atas amanah yang diberikan untuk maju ke Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 yang digelar PDIP di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/5/2023).

Ganjar juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, sosok Jokowi membimbingnya dalam hal kepemimpinan pemerintahan.

Baca Juga: Ganjar Kenang Sosok Ayah Mertua Puan Maharani: Beliau Support, Sangat Baik Sekali!

"Terima kasih kepada Bu Mega yang sudah memberikan amanah ini, serta tentu banyak dukungan dari partai," kata Ganjar.

"Terima kasih juga saya berikan kepada Pak Presiden Jokowi yang selalu memberikan guidance (bimbingan, red) kepada saya dalam konteks pemerintahan dan bagaimana kita saling memperkuat," lanjutnya.

Selain itu, Ganjar mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi juru kampanye untuk jagoan PDIP di pilpres sebelumnya, Megawati dan Jokowi. Hal tersebut dilakukannya pada 2004, 2009, 2014, dan 2019.

"Jelek-jelek begini saya pernah menjadi jurkam pilpres empat kali. Dua kali untuk Bu Mega dan dua kali untuk Pak Jokowi," kata Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Acara konsolidasi pemenangan PDIP di Cirebon dihadiri oleh anasir-anasir partai dari tingkat ranting hingga provinsi. Organisasi-organisasi sayap PDIP juga dilaporkan hadir.

Baca Juga: Saat PAN Masih Bimbang Mau Dukung Ganjar atau Prabowo di Pilpres 2024 Usai Bertemu PDI-P


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x