Kompas TV nasional rumah pemilu

Eko Patrio: PAN DKI Jakarta Konsisten Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres, Siapapun Capresnya

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 11:34 WIB
eko-patrio-pan-dki-jakarta-konsisten-dukung-erick-thohir-jadi-cawapres-siapapun-capresnya
Foto arsip. Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Eko Hendro purnomo atau Eko Patrio menegaskan sikap partainya solid mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.(Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Eko Hendro purnomo atau Eko Patrio menegaskan sikap partainya solid mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

"PAN DKI Jakarta masih istiqomah dengan Pak Erick Thohir sebagai Cawapres dari PAN. Siapapun presidennya wakil presidennya harus Erick Thohir," kata Eko dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2023).

Komitmen mengusung Erick sebagai bakal cawapres ini, juga ditegaskan Eko Patrio saat turut mendampingi Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan sejumlah elite PDIP di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat (3/6) kemarin.

Sedangkan untuk bakal calon presiden (Capres), Ketua DPW PAN DKI Jakarta ini menyebut PAN masih mempertimbangkan dua kandidat yang bakal diusung.

Kandidat tersebut adalah Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo, dan Bakal capres Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara terkait pertemuan PDIP dan PAN, pria 52 tahun ini menyebut belum ada kesepakatan kerja sama politik atau koalisi, masih sebatas silaturahmi dan belum bekerja sama.

Melansir Kompas.com, Eko pun menuturkan PAN dan PDIP akan kembali menggelar pertemuan kembali untuk menindaklanjuti pembahasan kemarin Jumat.

Baca Juga: Saat PAN Masih Bimbang Mau Dukung Ganjar atau Prabowo di Pilpres 2024 Usai Bertemu PDI-P

Seperti diketahui, jajaran pengurus PAN menyambangi kantor DPP PDI-P di Menteng, Jakarta, Jumat (2/6).

Dari PDI-P, hadir Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, dan bakal calon presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo.

Sementara rombongan PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Mereka didampingi sejumlah elite PAN lainnya.


Usai pertemuan,  Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengungkapkan tujuan pertemuan antara jajaran elite partainya dan elite PDI-P adalah untuk membahas kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami tadi sudah panjang diskusi terkait berbagai hal, mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” tutur Zulhas, Jumat.

Lebih lanjut, ia menyebut akan membahas dan merapatkan hasil pertemuan dengan internal PAN.

“Tapi ini kan pertemuan pertama. Setelah ini, sebagaimana partai politik, ada mekanismenya. Tentu habis ini kami akan rapat, akan membahas, nanti daerah-daerah juga kita undang nanti bagaimana selanjutnya.”

“Habis itu, Mbak Mega sudah ada tim juga kan. Setelah kami rapat, tentu akan komunikasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PDI Perjuangan, dipimpin oleh Ibu Puan (Maharani),” imbuhnya.

Baca Juga: Megawati Sindir Orang yang Sebut Bakal Terjadi Chaos Politik: Maunya Apa?

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x