Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulkifli Hasan Ungkap Tujuan PAN Bertemu Elite PDIP: Kontestasi Pilpres 2024

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 18:54 WIB
zulkifli-hasan-ungkap-tujuan-pan-bertemu-elite-pdip-kontestasi-pilpres-2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbicara dalam konferensi pers yang digelar seusai pertemuan dengan para elite PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan tujuan pertemuan antara jajaran elite partainya dan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kantor DPP PDIP pada Jumat (2/6/2023) adalah untuk membahas kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami tadi sudah panjang diskusi terkait berbagai hal, mengenai kebangsaan kita, dan tentu juga tujuan pokok hari ini adalah kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” tutur Zulkifli seusai pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri beserta elite partai berlambang banteng tersebut, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Dalam konferensi pers yang digelar seusai pertemuan, dia juga menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan yang pertama bagi kedua partai.

Selanjutnya, kata Zulkifli, pihaknya akan membahas dan merapatkan hasil pertemuan dengan internal PAN.

Baca Juga: Tiba di Kantor DPP PDIP, Megawati Siap Gelar Pertemuan dengan PAN

“Tapi ini kan pertemuan pertama. Setelah ini, sebagaimana partai politik, ada mekanismenya. Tentu habis ini kami akan rapat, akan membahas, nanti daerah-daerah juga kita undang nanti bagaimana selanjutnya.”

“Habis itu, Mbak Mega sudah ada tim juga kan. Setelah kami rapat, tentu akan komunikasi dengan tim yang telah dibentuk oleh PDI Perjuangan, dipimpin oleh Ibu Puan (Maharani),” imbuhnya.

Jajaran pengurus PAN menyambangi kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Dari PDIP, hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, dan bakal calon presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Baca Pantun saat Pertemuan, Hasto: PDIP dan PAN Jalin Kerja Sama, Percepat Kemajuan Bangsa

Sementara rombongan PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto. Mereka didampingi sejumlah elite PAN lainnya.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Hasto membacakan sebuah pantun.

Pergi tamasya ke Dharmasraya

Alamnya indah dan mempesona

PDI Perjuangan dan PAN jalin kerja sama

Bergotong royong percepat kemajuan bangsa.”


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x