Kompas TV nasional rumah pemilu

Ribuan Relawan Jokowi Bakal Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 11:25 WIB
ribuan-relawan-jokowi-bakal-deklarasikan-dukung-ganjar-pranowo-di-pilpres-2024
Bakal calon presiden PDI-P Ganjar Pranowo dalam video Youtube Ruang Ganjar, 19 Mei 2023. (Sumber: Humas Pemprov Jawa Tengah)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan relawan yang tergabung dalam ratusan organ relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi memutuskan mendukung bakal calon presiden atau Bacapres dari PDI Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo.

Dukungan para relawan Jokowi terhadap Ganjar Pranowo itu akan dilakukan dengan menggelar acara bertajuk, “Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung GANJAR PRANOWO”. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, pada Sabtu, (3/6/2023). 

Ketua pelaksana acara deklarasi, Teddy Wibisana, mengatakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo akan dihadiri oleh sekitar 7.000 relawan yang tergabung dalam 120 organ relawan pendukung Jokowi. 

Baca Juga: Relawan Jokowi Dukung Prabowo Capres, Ganjar: Enggak Apa-Apa Cuma Sebagian Kecil

“Dalam acara deklarasi tersebut, Ganjar Pranowo akan hadir menemui para relawan yang akan mendukungnya itu,” kata Teddy dalam keterangannya di Jakarta pada Kamis (1/6/2023).

Teddy menjelaskan, deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo merupakan bentuk ketegasan sikap para relawan Jokowi dalam mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang.

Degan adanya deklarasi dukungan terhadap Ganjar, kata dia, organ relawan pendukung Jokowi tidak perlu lagi bingung menentukan sikap dalam memilih figur yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. 


 

“Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo ini sangat penting untuk kami lakukan sebagai bentuk ketegasan sikap kami sebagai organ relawan pendukung Jokowi,” ucap Teddy.  

“Dengan deklarasi ini, kami berharap organ-organ relawan yang selama ini selalu mendukung dan mengawal Jokowi, dapat fokus untuk segera merapatkan barisan dan mensosialisasikan dukungan terhadap Ganjar hingga ke tingkat bawah.” 

Baca Juga: PSI dan Relawan Dukung Kaesang Maju Jadi Wali Kota Depok

Sementara itu perwakilan panitia, Bambang J Pramono, mengatakan keputusan organ relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang karena figurnya dapat diterima di berbagai kalangan masyarakat. 

“Keputusan kami mendukung Ganjar Pranowo karena kami melihat rekam jejak dan karakter beliau. Gaya komunikasinya dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat,” ucapnya. 

Adapun organ relawan pendukung Jokowi yang terlibat dalam deklarasi itu beberapa di antaranya yakni Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat), Sekretariat Nasional Jaringan dan Organisasi Warga Indonesia (Seknas Jokowi).

Paguyuban Relawan Nusantara (PRN), Pasukan Perang Darat (PPD), Blusukan Jokowi,  Liga Demokrasi Nasional (LDN), BelUSUkan Jokowi, Forum Relawan Demokrasi (Foreder), Ksatria Airlangga, Bunda Merah Putih (BMP), KAA ITS dan lainnya.

Baca Juga: Ganjar Minta Relawan Dekati Swing Voter, Youtuber, hingga Pebisnis Cuci Sepatu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x