Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketum PAN Zulhas Sebut Pertemuannya dengan Megawati untuk Bahas Koalisi Pilpres 2024

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 11:08 WIB
ketum-pan-zulhas-sebut-pertemuannya-dengan-megawati-untuk-bahas-koalisi-pilpres-2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Sumber: Humas DPP PAN.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut, pertemuannya dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada hari ini, Jumat (2/6/2023) untuk membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pria yang juga Menteri Perdagangan itu menjelaskan, silaturahmi politik itu akan berlangsung pada pukul 14.30 hingga 15.00 WIB.

"Secara resmi, ini pertama kali Kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," kata Zulhas kepada wartawan, Jumat (2/6).

Baca Juga: Zulhas Temui Megawati Hari Ini, PPP Ajak PAN Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Ia mengatakan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. 

Menurut Zulhas, selama ini dirinya memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri perdagangan.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas.

Sebelumnya, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, ketua umumnya, Zulkifi Hasan atau Zulhas akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di DPP PDI-P pada Jumat (2/6) siang. 


 

Ia menjelaskan, agenda tersebut hanya silaturahmi antar partai politik (parpol) jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Namun, Eddy tak menjawab apakah kunjungannya ke DPP PDIP ini sebagai bentuk dukungan partainya kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal capres. 

"Iya, (diterima) Ibu (Megawati). (Agendanya) Silaturahim, silaturahim," kata Eddy kepada wartawan, Jumat. 

Baca Juga: Siang Ini Zulhas Akan Sowan ke Megawati di Kandang PDIP

Ia menjelaskan, dirinya dan jajaran wakil ketua umum partai juga akan mendampingi Zulhas untuk bertandang ke DPP PDIP. 

"Wakil Ketua Umum datang, terus ada Mas Eko Patrio datang, Desi Ratnasari datang, pokoknya pengurus senior PAN hadir besok (hari ini)," kata Eddy. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x