Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat: Kita Cari Hari Baik untuk Umumkan Bakal Cawapres Anies di Pilpres 2024

Kompas.tv - 2 Juni 2023, 08:03 WIB
demokrat-kita-cari-hari-baik-untuk-umumkan-bakal-cawapres-anies-di-pilpres-2024
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan paparan. (Sumber: KOMPAS/WISNU WIDIANTORO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Tim 8 yang ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan sedang melakukan finalisasi terkait nama-nama bakal cawapres dari Anies Baswedan. 

Ia menjelaskan, selain mencari sosok yang terbaik untuk Anies, pihaknya bersama Nasdem dan PKS juga akan mencari hari baik untuk mengumkan nama pendamping untuk mantan gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Soal Kandidat Bacawapres Anies Baswedan, Gibran: Ibas Cocok Jadi Bacawapres!

"Pak Anies dibantu Tim 8 sedang memfinalkan pilihan opsi-opsi calon pasangan. Setelah final, kita nanti cari hari baik untuk mengumumkannya," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (1/6/2023). 

Herzaky menyebut, dalam pertemuan antara Anies dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kemarin, hanya membahas hal-hal yang strategis untuk memenangkan Anies di pesta demokrasi nanti.


"Dalam pertemuan tadi (Anies dengan SBY) kita lebih banyak membahas hal-hal stategis, tidak secara teknis membahas waktu deklarasi," katanya. 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengungkapkan, nama AHY masuk sebagai salah satu kandidat cawapres Anies, bersanding dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher.

Baca Juga: Mahfud MD Pesan ke Parpol Koalisi Anies: Harus Kompak, Biar Tak Dijegal dari Internal Sendiri

Dia menyampaikan bahwa ketiga parpol sepakat agar proses penentuan cawapres dilakukan lebih cepat untuk menghadapi Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x