Kompas TV nasional politik

Pertemuan Gibran dan Hasto: Tiba Langsung Salim, Permintaan Maaf, hingga Nasihat Senior

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 14:41 WIB
pertemuan-gibran-dan-hasto-tiba-langsung-salim-permintaan-maaf-hingga-nasihat-senior
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023) (Sumber: Tribun News/Dok PDIP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Gibran langsung menghadap ke Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan Komarudin Watubun.

Gibran yang mengenakan kemeja warna merah lengan panjang berlogo banteng moncong putih itu, tampak langsung menyalimi Sekjen PDIP.

Hasto sebelumnya menyebut bahwa pemanggilan Gibran hanya untuk memberikan nasihat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Gibran dipanggil DPP PDIP hari ini, Senin (22/5/2023), untuk dimintai klarifikasi usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama relawannya di Solo, Jawa Tengah pada Jumat (19/5/2023).

Baca Juga: Begini Tanggapan Cak Imin Soal Relawan Gibran-Jokowi Dukung Prabowo

"Tadi yang kita sampaikan kepada Mas Gibran adalah nasihat-nasihat. Bahkan Pak Komar (Komarudin Watubun) sebagai senior itu juga memberikan masukan-masukan," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin.

Dia menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan klarifikasi dari Gibran ihwal pertemuannya dengan Prabowo pada Jumat lalu.

Menurut dia, ada pihak yang sengaja meramaikan pertemuan tersebut sehingga menjadi konsumsi publik.

"Penjelasan Mas Gibran sudah sangat komprehensif dan sudah disampaikan sebelum datang ke DPP ini. Kemarin Mas Gibran kan sudah membuat pernyataan-pernyataan, melakukan klarifikasi terhadap berbagai frame yang terjadi."

"Beliau juga meminta maaf melalui media dan kami sudah menerima seluruh penjelasan-penjelasan itu, sehingga mari kita kemudian turun ke bawah semuanya membangun prestasi yang terbaik di wilayah kerjanya masing-masing," kata Hasto.

Sementara itu, Gibran menyatakan dirinya akan tegak lurus menaati amanat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni memenangkan Ganjar Pranowo dan partainya pada Pemilu 2024.   

"Sekali lagi terima kasih. Saya sebagai kader akan tegak lurus sesuai arahan ibu ketua umum," kata Gibran di DPP PDIP.

Ia menyatakan, dirinya telah menjelaskan secara detail ihwal kronologi pertemuannya dengan Prabowo kepada Hasto dan Komarudin. 

"Hari ini saya sudah mendapat banyak sekali nasihat. Saya sudah menjelaskan kronologi terkait pertemuan kemarin," ujarnya.

Baca Juga: Relawan Gibran dan Jokowi Dukung Prabowo, Begini Respons Ganjar Pranowo 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x