Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Bakal Cawapres, Anies: Ingin yang Ada Efek Kejut, Tunggu Tanggal Mainnya!

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 20:21 WIB
soal-bakal-cawapres-anies-ingin-yang-ada-efek-kejut-tunggu-tanggal-mainnya
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, dalam konferensi pers usai perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, ingin sosok yang akan menjadi bakal cawapresnya di Pemilu 2024 bisa memberi efek kejut bagi semua pihak.

Mantan Gubenur DKI Jakarta itu mengatakan penentuan bakal cawapres yang akan mendampinginya masih dalam proses dan tidak menutup kemungkinan sosok itu adalah perempuan.

"Itu semua masih dalam proses dan kami, insyaallah, ingin agar yang nanti diumumkan memiliki efek kejut bagi semua," ujar Anies dalam konferensi pers usai perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Anies Baswedan Posisi Terbawah di Survei, Peneliti LSI Denny JA Ingatkan Hasil Pilkada DKI Jakarta

"Terkait dengan penominasian, masih berjalan. Bisa laki-laki, bisa perempuan," ucapnya.

Anies juga menyampaikan terima kasih kepada PKS karena telah berjalan bersama dirinya selama ini, terlebih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Anies mengatakan ini bukan perjalanan pertamanya bersama PKS.

"Kami sudah berjalan bersama-sama selama ini," ujarnya.

Saat disinggung apakah yang berpeluang menjadi cawapresnya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno atau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies meminta publik bersabar dan menunggu hingga waktunya tiba. 

"Tunggu tanggal mainnya," ucap Anies.

Baca Juga: Kata Bambang Pacul Soal Isu Penjegalan Pencapresan Anies Baswedan

Menurut tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pendaftaran pasangan capres-cawapres akan digelar pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.


 



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.