Kompas TV nasional rumah pemilu

Lanjutkan Safari Politik, Hari Ini Cak Imin Sowan ke Mantan Wapres Try Sutrisno untuk Minta Wejangan

Kompas.tv - 20 Mei 2023, 09:21 WIB
lanjutkan-safari-politik-hari-ini-cak-imin-sowan-ke-mantan-wapres-try-sutrisno-untuk-minta-wejangan
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan bertemu Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (20/5/2023) hari ini, pukul 10.00 WIB. (Sumber: PKB via ANTARA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali melanjutkan safari politiknya ke sejumlah tokoh bangsa.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu kali ini dijadwalkan bertemu Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno di kawasan Menteng, Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023), pukul 10.00 WIB.

"Iya (hari ini), plan jam 10 (Cak Imin bertemu Try Sutrisno)," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan, Jumat (19/5), dikutip dari Kompas.com.

Daniel menyebut pertemuan Cak Imin dan Try Sutrisno hanyalah halal bihalal.

Kendati demikian dia tak menampik jika dalam pertemuan tersebut Ketua Umum PKB ini juga akan meminta nasihat dari Try untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga: Cak Imin Yakin Golkar Tak Akan Berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024

"Halal bihalal dan meminta wejangan dari alumni wapres (wakil presiden) sekaligus sebagai sesepuh yang PKB hormati," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Daniel juga mengungkap harapan PKB atas rangkaian pertemuan Cak Imin dengan para tokoh senior bangsa. 


 

"Iya (harapan) untuk memperkuat visi dari masukan-masukan para sepuh yang sudah mengalami banyak tantangan, sehingga PKB semakin yakin bisa membawa Indonesia lebih baik. Dan menyambut Pilpres dengan penuh keyakinan," ujarnya.

Seperti diketahui, belakangan ini Cak Imin tengah giat melakukan safari politik dengan mengunjungi mantan wapres hingga mantan presiden.

Adapun mereka yang telah dikunjungi Cak Imin Yakni, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wapres ke-9 Hamzah Haz, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, dan Wapres ke-13 Ma'ruf Amin. 

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Kata Cak Imin: Dukung PKB dengan Gerindra, Istikamah Perjuangkan NU

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x