Kompas TV nasional peristiwa

Polda Metro Jaya Kerahkan 587 Personel Amankan Arak-arakan Kirab Juara SEA Games 2023

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 08:44 WIB
polda-metro-jaya-kerahkan-587-personel-amankan-arak-arakan-kirab-juara-sea-games-2023
Situasi terkini di depan Kemenpora RI menjelang arak-arakan atau konvoi Kirab Juara para atlet SEA Games 2023 hari ini, Jumat (19/5/2023). (Sumber: Kompas TV/Iman Firdaus)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 587 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan dan mengawal Kirab Juara untuk para atlet yang berlaga di SEA Games 2023, Jumat (19/5/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ratusan personel tersebut berasal dari berbagai unsur gabungan yang ditugaskan untuk mengamankan arak-arakan para pahlawan olahraga Indonesia itu.

"Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dishub hingga Satpol PP untuk pengamanan (timnas) U-22," ujarnya, Jumat dikutip dari Antara.

Baca Juga: Seluruh Atlet Diarak Hari Ini, Cek Lagi Raihan Medali Tim Indonesia di Sea Games 2023!

Acara arak-arakan akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Rute yang akan dilalui yakni kantor Kemenpora menuju FX Sudirman Semanggi, Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan berakhir di Patung Pemuda Gelora Bung Karno (GBK).

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait arak-arakan timnas sepak bola SEA Games 2023.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman juga akan menurunkan sejumlah anggota di titik-titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan arus kendaraan.

Baca Juga: Empat Link Live Streaming Arak-arakan Kirab Juara SEA Games 2023, Termasuk Timnas U22 Indonesia

Ia mengimbau kepada pengendara untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin jika tidak ada keperluan penting, guna menghindari penambahan kepadatan arus lalu lintas.


 

Hingga akhir SEA Games 2023 kontingen Indonesia berhasil melampaui target perolehan medali dengan total perolehan 276 medali, yang terdiri dari 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan "Pawai Juara" ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah untuk para atlet Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap pejuang olahraga kita di SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini sebagai terima kasih kepada para pejuang olah raga kita yang sudah memberikan yang terbaik," kata Dito dikutip dari situs Kemenpora, Jumat.

Baca Juga: Buntut Ricuh Final SEA Games 2023: PSSI Maafkan Thailand, Serahkan Sanksi ke Federasi



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x