Kompas TV nasional politik

Prabowo Kunjungi Kantor Purnawirawan Polri, Disebut Tidak Terkait Pilpres

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 21:21 WIB
prabowo-kunjungi-kantor-purnawirawan-polri-disebut-tidak-terkait-pilpres
Arsip. Prabowo Subianto saat berpidato di acara Indonesia Bermunajat yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023). (Sumber: YouTube Partai Gerindra)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi kantor Persatuan Purnawirawan (PP) Polri di Jakarta Selatan, Senin (15/5/2023). Kunjungan ini disebut digelar dalam kapasitas Prabowo sebagai Menhan dan tidak terkait politik.

Prabowo sendiri menyatakan diri bakal maju di Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional usai Lebaran 2023 lalu.

Baca Juga: Sowan ke Persatuan Purnawirawan Polri, Prabowo Subianto Mengaku Banyak Belajar!

Ketua PP Polri Bambang Hendarso Danuri menyambut langsung Prabowo bersama jajaran pengurus PP Polri. Bambang dan Prabowo merupakan rekan seangkatan.

"Silaturahmi murni sebagai Menhan, tidak ada hubunganya dengan Pilpres," kata Bambang mengenai kunjungan Prabowo, Senin (15/5).

Bambang menuturkan, kunjungan Prabowo membahas tentang kiprah dan sepak terjang PP Polri. Organisasi itu disebutnya menjadi wadah berkumpul pensiunan polisi dan sebagai inkubator dan pemikir untuk generasi senior Polri.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan prestasi yang dicapainya selama ini sebagai Menteri Pertahanan RI. Prabowo secara khusus menyinggung penanganan pandemi Covid-19.

"Kita termasuk negara yang mampu mengatasi krisis yang sangat berbahaya, yaitu wabah Covid-19. Kita diakui oleh badan internasional bahwa kita mampu mengatasi pandemi ini relatif cepat," kata Prabowo.

Baca Juga: Siapa Capres Pemberani yang Disebut Jokowi? Ganjar, Prabowo, atau Anies?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x