Kompas TV nasional rumah pemilu

Demokrat Jakarta Yakin Dapat 21 Kursi Parlemen Kebon Sirih di Pemilu 2024

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 13:31 WIB
demokrat-jakarta-yakin-dapat-21-kursi-parlemen-kebon-sirih-di-pemilu-2024
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono di KPUD Jakarta, Minggu (14/5/2023). (Sumber: Humas DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - DPD Partai Demokrat Jakarta resmi mendaftarkan 106 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta ke KPU DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). 

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengatakan, pihaknya menargetkan meraih 21 kursi di parlemen Kebon Sirih dalam Pemilu 2024 nanti. 

Baca Juga: PKN Tak Bisa Daftarkan Anas Urbaningrum, Gelora Usung Fahri Hamzah Jadi Bakal Caleg di Pemilu 2024

"Kita bisa raih 21 kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang. Tentunya, dengan perhitungan yang cermat. Dan kami, akan menjaga ini sampai dengan menuju kemenangan bersama pada 14 Februari 2024 nanti," kata Mujiyono dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023). 

Dia menyebut, seluruh bakal caleg dari partai politik (parpol) berlambang bintang mercy itu harus bisa membawa aspirasi masyarakat Jakarta ketika nanti duduk sebagai anggota legislatif. 

Untuk itu, ia berharap agar anggota legislatif terpilih dari Partai Demokrat harus bekerja dengan baik, amanah dan mementingkan kepentingan masyarakat.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, animo masyarakat untuk maju sebagai bakal caleg dari Partai Demokrat amat tinggi. 

Sebab, dari penjaringan bakal caleg sejak 2022, ada lebih dari 200 orang yang mendaftar. 

Namun, panitia penjaringan bakal caleg melakukan seleksi ketat dengan pembekalan, penugasan dan evaluasi agar didapat caleg-caleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai. 

"Setiap dapil terisi penuh bacaleg, bahkan melebihi dari kuota yang ditetapkan KPU."

"Maka kita lakukan seleksi, kita berikan pembekalan dengan bimbingan teknis, penugasan hingga evaluasi dan kita juga akan memberikan subsidi untuk bacaleg potensial agar makin semangat untuk bergerak dengan konstituennya," katanya. 

Mujiyono menambahkan, seluruh anggota parlemen petahana akan tetap mendaftarkan diri sebagai bacaleg untuk Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta.

Dia menegaskan, seluruh kader dan bakal caleg semakin solid dalam mewujudkan kemenangan bersama untuk Pemilu 2024 nanti. 

Baca Juga: Daftarkan 580 Bakal Caleg ke KPU, Partai Demokrat Incar 85 Kursi DPR RI

"10 anggota incumbent atau petahana kita tetap solid bersama Demokrat. Namun, nanti ada juga wajah-wajah baru dengan keterisian 33 persen kuota perempuan dan 38 persen millennial, seperti putri sesepuh NU, aktivis, mantan birokrat, selebgram dan tak sedikit kader dari partai lain pindah ke Demokrat pada 2024 nanti," katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x