Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Pranowo di Hadapan Relawan Jokowi: Jangan Sebar Hoax, Minta Kedepankan Data dan Rasionalitas

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 06:00 WIB
ganjar-pranowo-di-hadapan-relawan-jokowi-jangan-sebar-hoax-minta-kedepankan-data-dan-rasionalitas
Bacapres PDIP Ganjar Pranowo menemui relawan Jokowi di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube KOMPAS TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menekankan pentingnya untuk tidak menyebarkan hoax di hadapan para relawan Jokowi di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). 

Dalam pidato singkatnya, Ganjar menekankan pentingnya tidak menyebarkan hoax atau berita palsu kepada para pendukungnya agar tidak ada perpecahan di masyarakat jelang Pilpres 2024. 

"Saya titip. Bangsa ini pernah, terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan. Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu, apa agamamu, apa golonganmu. Buang jauh-jauh itu," kata Ganjar. 

Baca Juga: Menerka Arah Dukungan Relawan Jokowi di Pilpres, Dukung Ganjar atau Prabowo?

"Dan saya minta kepada kawan-kawan semuanya, sekali lagi saya minta. Pendukung Ganjar Pranowo tidak akan menyebarkan hoax."

"Pendukung Ganjar Pranowo tidak akan membully. Pendukung Ganjar Pranowo punya rasionalitas, punya data, punya pandang yang bisa ditampilkan dengan cara-cara akal sehat dan nilai budi yang baik." 

"Saya titip, nilai itu mesti kita bawa. Kita bisa berada dan kita bisa melaksanakan itu dengan sangat baik," pungkas Ganjar. 

Baca Juga: Aktor Senior Roy Marten Hingga Doyok Hadir di Deklarasi Relawan Dukung Ganjar Capres 2024

Dari siaran langsung Kompas TV, setibanya di lokasi, Ganjar yang datang dengan kemeja putih langsung naik panggung dan menyalami sejumlah relawan. 

Kedatangannya disambut riuh oleh relawan Jokowi. Ganjar diteriaki "presiden, presiden, presiden" oleh para relawan Jokowi. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x