Kompas TV nasional rumah pemilu

Atalia Istri Ridwan Kamil Daftar Jadi Bakal Caleg DPR RI dari Golkar

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 18:38 WIB
atalia-istri-ridwan-kamil-daftar-jadi-bakal-caleg-dpr-ri-dari-golkar
Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar untuk Pemilu 2024. (Sumber: Antara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Atalia Praratya Kamil, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar untuk Pemilu 2024.

Ridwan mengatakan istrinya memiliki kapasitas unggul karena memiliki latar pendidikan yang tinggi dan sempat menjadi aktivis.

"Bu Atalia memiliki kapasitas sendiri, pintar, pendidikannya lebih tinggi dari saya, gelar doktor, aktivis, jadi memiliki kapasitas sendiri. Dan selama ini memberikan hidupnya untuk masyarakat dan kemanusiaan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2023), dikutip dari Antara.

Diketahui, Atalia yang akrab disapa Bu Cinta, mendaftarkan diri sebagai bakal caleg DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) 1 Jawa Barat, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Baca Juga: Dokumen Bacaleg Lengkap Golkar Papua Barat Daya Siap Menangkan Pemilu

Ridwan mengatakan salah satu tujuan Atalia terjun ke dunia politik ialah agar hidupnya lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Jadi masuk partai itu memiliki sebuah cita-cita untuk membawa kebermanfaatannya di level kebijakan nasional. Sehingga memilih ingin mengabdikan pemikirannya di level nasional. Sehingga yang paling pas sebagai anggota DPR," katanya.

"Dan saya tidak pernah ngarahin, hanya memberikan plus minus dari keinginannya. Saya tidak maksa, tidak mengarahkan terlalu jauh. Dan saya tidak ikut karena saya fokus eksekutif jadi tidak ada konflik kepentingan," tambah Kang Emil.

Menurut Ridwan Kamil, sang istri telah melalui proses berpikir yang panjang sebelum akhirnya memutuskan maju sebagai bakal caleg DPR.

"Kalau tidak salah, sudah satu tahun berpikir, cuma menjelang pengumuman lebih intens saja," katanya.

"Saya support tapi tidak mengarahkan, tidak ada paksaan. Itu sudah hidupnya sendiri cuma kan harus ada rido suami," lanjut Ridwan.

Baca Juga: Pengurus PDIP Papua Barat Daya Ribut Saat Pendaftaran Bacaleg


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x