Kompas TV nasional rumah pemilu

Tidak Kapok, Vicky Prasetyo Kembali Nyaleg Dapil Jabar, Kali Ini dari Partai Perindo

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 15:18 WIB
tidak-kapok-vicky-prasetyo-kembali-nyaleg-dapil-jabar-kali-ini-dari-partai-perindo
Vicky Prasetyo bergabung ke Partai Perindo (Sumber: kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pesohor Vicky Prasetyo kembali maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), kali ini  dari Partai Perindo untuk daerah pemilihan Jawa Barat. 

Hal itu diumumkan langsung oleh Harry Tanoesoedibyo, sang ketua umum Perindo. Vicky Prasetyo gabung ke partainya per Senin, 8 Mei 2023.

"Mas Vicky Prasetyo maju Pileg melalui Partai Perindo Dapil Jabar, hadir bersama tandem Bacaleg Provinsi Jabar dan Kota Bekasi," tulis Harry Tanoe, Rabu (10/5/2023).

Di kolom komentar, Vicky Prasetyo pun meminta doa dan dukungan atas keputusannya kembali ke panggung politik.

Baca Juga: Pakai Setelan Jas Lengkap, Hotman Paris Tanding Tinju Lawan Vicky Prasetyo

"Bismillahirrahmanirrahim mohon doa restu dan dukungannya," tulis akun Vicky @vickyprasetyo777.

Ini bukan pengalaman pertama bagi Vicky mencoba peruntungan di dunia politik.

Pada Pemilu 2019 silam, Vicky juga maju untuk dapil Jawa Barat tapi lewat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pada 2020, Vicky Prasetyo juga mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang menggelar Pilkada pada tahun tersebut.

Menjelang Pemilu 2024 ini, mantan suami Angel Lelga itu nampak tak kapok untuk memperebutkan kursi legislatif meski pencalonan sebelumnya gagal.

Figur Publik Gabung Partai Perindo

Tidak hanya Vicky, sebelumnya pengusaha dan juga penceramah Yusuf Mansur juga resmi bergabung menjadi anggota Partai Perindo.

Baca Juga: Dikabarkan Kena Blacklist KUA Gegara Nikah 24 Kali, Vicky Prasetyo Ungkap Fakta Sebenarnya

Bergabungnya Yusuf Mansur ke Perindo diketahui dari unggahan Ketua Umum Perindo, Harry Tanoesoedibyo, di akun Instagramnya, @hary.tanoesoedibjo, Senin (8/5/2023).

Selain menjadi anggota Perindo, ustaz yang memiliki nama asli Jam'an Nurchotib Mansur ini juga akan maju memperebutkan kursi Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur).

Dalam postingan itu, Harry Tanoe mengunggah foto Kartu Tanda Anggota (KTA) Perindo atas nama Yusuf Mansur. 

"Ini KTA Partai Perindo kawan saya: Ustaz Yusuf Mansur. Selamat bergabung dengan Partai Perindo, sekaligus maju sebagai Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur). Membangun Indonesia adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita bangun Indonesia yang maju dan sejahtera," tulis Hary Tanoe.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.