Kompas TV nasional peristiwa

Sindiran Jokowi-Zulhas Usai "Off Road" di Lampung: Bikin Tidur Pulas, Ibu Hamil pun Bisa Lahiran

Kompas.tv - 6 Mei 2023, 09:16 WIB
sindiran-jokowi-zulhas-usai-off-road-di-lampung-bikin-tidur-pulas-ibu-hamil-pun-bisa-lahiran
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat berada di mobil melintasi jalan rusak di Lampung, Jumat (5/5/2023). (Sumber: Biro Sekretariat Presiden )
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan komentar singkat usai melakukan kunjungan ke Lampung Selatan untuk menengok beberapa titik infrastruktur jalan rusak, Jumat (5/5/2023).

Bak sindiran menohok, Presiden Jokowi menyebut perjalanannya sangat mulus dan dapat dinikmati.

"Tadi jalannya mulus, enak, dinikmati, hingga Pak Zulkifli Hasan tertidur di mobil karena jalannya mulus," kata Jokowi, dikutip dari akun Instagram @jokowi.

Padahal, dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Presiden, tampak mobil Mercedes Benz yang dikendarai Jokowi melakukan "off-road" di jalan rusak.

Baca Juga: Usai Disindir Jokowi, Gubernur Lampung Salahkan Pengusaha Soal Penyebab Jalan Rusak

Tampak mobil tersebut melaju dengan sangat pelan dan selalu bergoyang saat melewati jalan berlubang di Lampung.

Bahkan, mobil Presiden Jokowi harus jalan zigzag untuk menghindari jalan berlumpur dan rusak di Lampung.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) yang ikut satu mobil dengan RI 1 pun juga tak lepas memberikan sindiran pedas saat melewati jalan rusak di Lampung.


 

"Ini mendampingi Pak Presiden, luar biasa jalannya, ini kalau ada yang melahirkan, orang hamil bisa melahirkan, Pak," kata Zulhas yang diikuti dengan tawa kecil.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berkesempatan melakukan pemeriksaan secara langsung kondisi jalan yang rata-rata rusak serta banyak lubang di Lampung.

Baca Juga: Kabar Baik! Usai Sidak di Lampung, Jokowi Minta Warga Kirim Video Jalan Rusak ke Akun Instagramnya

Salah satu titik yang ditinjau Presiden adalah Jalan Terusan Ryacudu, tepatnya di Jalan Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan. 

Jokowi sempat mengubah rute perjalanannya di Lampung dengan harapan bisa merasakan langsung seperti apa melewati jalan rusak.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x