Kompas TV nasional peristiwa

Anies Pimpin Salat Jenazah Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 13:58 WIB
anies-pimpin-salat-jenazah-mantan-wakil-ketua-dprd-dki-jakarta-m-taufik
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam salat jenazah di kediaman M Taufik Jalan SD Lama, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023). (Sumber: WartaKota/Miftahul Munir)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan memimpin salah jenazah mantan wakil ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. 

Prosesi itu dilaksanakan di kediaman Taufik yang berlokasi di Jalan SD Lama, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Hadiri Pemakaman M Taufik, Sampaikan Salam Hormat dari Prabowo

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku sempat menemani sahabatnya tersebut sebelum menghadap ke pangkuan Illahi di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023) malam.

"Suasana tenang, diiringi alunan ayat suci Alquran, dokter berada di situ kemudian dokter menyapa, dan mengatakan bahwa Bang Taufik telah berpulang ke rahmatullah," kata Anies seperti dikutip dari WartaKotaLive.com, Kamis.

Menurut Anies, M Taufik adalah sosok aktivis yang menghibahkan hidupnya untuk perjuangan, kemajuan, perbaikan kota Jakarta.

Selama menjadi orang nomor satu di Jakarta, M Taufik selalu memberikan dukungan kepada dirinya.

“Selama 7 tahun terakhir saya berinteraksi amat dekat, almarhum adalah orang yang konsisten, tidak sungkan menunjukkan sistem tidak gentar atas konsekuensi sikap yang diambil," ujarnya.


 

Taufik juga dikenal oleh mantan Rektor Pamadina itu sebagai orang yang istiqomah, teladan dan teguh mengambil keputusan.

"Atas prinsip yang menurut almarhum adalah hal yang benar," katanya.

Baca Juga: Eks Waketu DPRD DKI M Taufik Tutup Usia, Jenazah Akan Dimakamkan Al-Azhar Memorial Garden

Mohamad Taufik meninggal dunia pada usia 66 tahun saat tengah berjuang melawan sakit kanker paru-paru. Rencananya, jenazah Taufik akan dimakamkan di Pemakaman Al-Azhar, Karawang, Jawa Barat.



Sumber : Wartakotalive.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x