Kompas TV nasional politik

Tak Banyak Bahas Pilpres 2024, Prabowo Sebut Presiden Jokowi Titip Pesan soal Pembangunan Negara

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 00:06 WIB
tak-banyak-bahas-pilpres-2024-prabowo-sebut-presiden-jokowi-titip-pesan-soal-pembangunan-negara
Lima dari enam ketua umum partai politik berfoto bersama usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa malam (2/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menitipkan pesan agar para pimpinan partai tidak melewatkan program pembangunan Indonesia. 

Pesan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat mengundang enam pimpinan partai politi di Istana Merdeka, Selasa malam (2/5/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan, pertemuan Presiden Jokowi dengan enam pimpinan partai lebih banyak membahas mengenai tantangan Indonesia ke depan. 

Presiden, sambung Prabowo, juga menyinggung mengenai perkembangan terakhir di bidang ekonomi hingga ramalan-ramalan bahwa Indonesia punya potensi besar untuk menjadi negara maju. 

Baca Juga: Momen Kompak Ketum Parpol Koalisi Usai Bertemu Jokowi di Istana Merdeka!

"PDB (Produk Domestik Bruto) kita kalau tidak salah sudah 1,5 triliun USD, diperkirakan sekarang ekonomi kita ke-16 (dunia) dan diperkirakan, kita sangat mungkin ekonomi ke-4 di dunia. Itu titipan Presiden Jokowi kepada kita-kita, itu intinya," ujar Prabowo usai pertemuan.

Senada dengan Prabowo, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyatakan, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi lebih banyak menekankan tentang bagaimana Indonesia di masa depan.

Presiden juga mengingatkan soal bonus demografi dalam 13 tahun ke depan yang disebut tidak boleh terlewatkan demi kesempatan menjadi negara maju.

"Kalau kita terlewatkan untuk mendapat bonus demografi itu, maka kemungkinan lewat kesempatan (menjadi negara maju). Maka kita tidak boleh melewati kesempatan itu," ujar Mardiono. 

Baca Juga: Jawaban Mardiono saat Ditanya soal Perbincangan Ketum Parpol Koalisi dengan Jokowi!

Terkait dengan pembahasan politik di Pemilu 2024, Prabowo dan Mardiono kompak menjawab hal tersebut tidak dibahas secara mendalam.

Menurut keduanya, dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi menitipkan kepada para pimpinan partai agar dapat bekerja sama untuk membangun Indonesia. 

"Tadi kita enggak terlalu rinci bahas itu (Pilpres 2024), secara praktis tidak. Tapi titipan besar, kita harus rukun, kompak, bisa kerja sama demi negara. Intinya itu," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang enam pimpinan partai politik ke Istana Merdeka. Enam pimpinan partai politik yang diundang yakni Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Plt Ketua Umum PPP M Mardiono. 

Baca Juga: Airlangga Ungkap Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Enam Ketua Parpol di Istana

Enam partai politik tersebut diketahui masuk dalam koalisi partai pendukung pemerintah. Meski masih di dalam koalisi partai pendukung pemerintah, dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak diundang. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x