Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua DPP Gerindra Sebut Pertemuan 6 Ketua Umum Parpol dengan Jokowi Hal Baik untuk Prabowo

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 19:48 WIB
ketua-dpp-gerindra-sebut-pertemuan-6-ketua-umum-parpol-dengan-jokowi-hal-baik-untuk-prabowo
Dahnil Anzar Simanjuntak dalam Kompas Petang, Selasa (2/5/2023) menilai pertemuan enam ketum parpol dengan Presiden Jokowi nanti malam merupakan hal baik untuk Prabowo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Dahnil Anzar Simanjuntak menilai pertemuan enam ketua umum partai politik (parpol) dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) malam nanti, Selasa (2/5/2023) merupakan hal yang baik untuk Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Dahnil dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa, tentang rencana pertemuan enam ketum parpol nanti malam.

“Insya Allah Pak Prabowo akan hadir jam 7 nanti, beliau akan bertemu presiden dengan ketua umum partai yang lain,” tuturnya.

Menurut Dahnil, setelah pertemuan di kantor DPP PAN beberapa waktu lalu disepakati akan ada banyak pertemuan lanjutan.

“Konsolidasi, komunikasi, silaturahim dengan ketua-ketua umum partai dengan Pak Jokowi, itu ditindaklanjuti,” katanya.

Baca Juga: Dalam Waktu Dekat PAN Akan Umumkan Calon Wakil Presiden yang Diusung

“Saya pikir dalam konteks Pak Prabowo ini adalah hal yang baik, karena kepentingan kami, kepentingan Pak Prabowo tentu memastikan silaturahim politik bisa terjadi, komunikasi bisa terjalin terus menerus,” tegasnya.

Sampai nanti kemudian kita menemukan kesepakatan yang baik untuk semua, baik itu terkait banyak kesepakatan politik menjelang Pilpres 2024 nanti.

Menjawab pertanyaan apakah Gerindra akan membawa nama calon wakil presiden dalam pertemuan itu, Dahnil menyebut bahwa hal itu akan dibicarakan dengan partai koalisinya.

“Seperti yang berulang kami sampaikan, bagi Gerindra, calon presiden yang kami usung adalah pak Prabowo Subianto,” tuturnya.

“Terkait cawapres, kami akan berbicara dengan partai yang kerja samanya sudah kami tanda tangani dan sepakati, yaitu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dalam hal ini ya Gus Muhaimin,” ucapnya.

Kedua pihak akan membicarakan penentuan cawapres, tentang siapa yang paling tepat untuk Prabowo.

Baca Juga: Wiranto Cerita ke Prabowo Punya Banyak Persamaan, Sebagai Prajurit hingga Karier Politik!

“Tapi, dengan catatan, sangat terbuka kerja sama dengan partai yang lain. Jadi, Pak Prabowo dan Gus Muhaimin akan bicara dengan partai yang lain yang mau bekerja sama dengan Gerindra dan PKB,” sambungnya.

“Jadi, pembicaraan ini akan terus dilakukan, termasuk mungkin nanti di pertemuan yang akan dihadiri oleh Pak Prabowo, termasuk juga dihadiri oleh Gus Muhaimin,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x