Kompas TV nasional politik

Selain Kunjungi PPP, Wiranto Juga Bakal Sambangi Kediaman Prabowo Subianto Sore Ini

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 14:38 WIB
selain-kunjungi-ppp-wiranto-juga-bakal-sambangi-kediaman-prabowo-subianto-sore-ini
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kanan) saat bersilaturahmi ke kediaman Wiranto (kiri), Selasa (25/4/2023). Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto akan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto akan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2023).

Agenda pertemuan ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono. 

Menurut penjelasannya, Wiranto akan bertemu dengan Prabowo pada sore ini. 

"Benar, direncanakan sore ini Pak Wiranto akan ke kediaman Pak Prabowo di Bojong Koneng," kata Sugiono, Senin (1/5/2023), dikutip dari Kompas.com.

Kendati demikian, Sugiono tak menjelaskan lebih detail terkait pertemuan tersebut.

Dia hanya menuturkan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi mantan ketua umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu ke kediaman Prabowo.

Berdasarkan informasi yang diterima, Wiranto akan bertemu Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa sekitar pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Bertandang ke Markas PPP, Wiranto Bakal Serahkan Eks Kader Hanura ke Mardiono

Sebelum bertemu Prabowo, Wiranto lebih dulu mengunjungi Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wiranto tiba di Kantor DPP PPP pukul 12.55 WIB pada Senin (1/5/2023) dan langsung disambut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono dengan memakaikan sorban ke sekitar leher Wiranto.

Menurut Ketua DPP PPP Dahlia Umar, dalam kesempatan tersebut, Wiranto menyerahkan daftar nama mantan kader Hanura yang potensial menjadi calon legislatif (caleg) PPP dari tingkat DPRD provinsi sampai DPR.


 

"Insyaallah hari ini, Senin, Pak Wiranto akan hadir di kantor DPP PPP, silaturahim dengan (plt) ketua umum PPP dan jajaran pengurus DPP PPP. Beliau (Wiranto) akan menyerahkan daftar bakal caleg untuk maju dari PPP," jelasnya, Senin, dikutip dari Antara.

Menurut penjelasannya, kehadiran Wiranto itu dalam kapasitas sebagai tokoh politik, yakni mantan ketua umum Partai Hanura.

"Pak Wiranto merupakan tokoh politik, beliau mantan panglima TNI, mantan ketua umum partai politik, dan saat ini sebagai ketua Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden)," ucapnya.

Baca Juga: Saat Silaturahmi Lebaran, Wiranto Puji Prabowo Terkait Pencapresan 2024.

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x