Kompas TV nasional peristiwa

Penyesuaian Rute TransJakarta Selama Perayaan May Day di Jakarta

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 10:45 WIB
penyesuaian-rute-transjakarta-selama-perayaan-may-day-di-jakarta
Bus TransJakarta mengambil penumpang di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/8/2022). Manajemen TransJakarta akan menutup tiga halte di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk karena terdampak pengerjaan jalur moda transportasi MRT Jakarta Fase 2A. Tiga halte Transjakarta yang terkena dampak adalah halte Harmoni, Sawah Besar, serta Mangga Besar. (Sumber: ANTARA FOTO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian rute pelayanan selama perayaan Hari Buruh Internasional atau "May Day" di DKI Jakarta pada hari ini Senin (1/5/2023).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta, Apriastini Bakti Bugiansri, menyatakan bahwa layanan bus wisata TransJakarta tidak beroperasi pada hari tersebut.

"Layanan bus wisata TransJakarta tidak beroperasi. Selain itu, ada sejumlah penyesuaian layanan TransJakarta," jelas Bakti dikutip dari Antara, Senin.

Baca Juga: Kantor Staf Presiden: Aturan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga Tengah Disiapkan

Selain itu, ada beberapa penyesuaian layanan TransJakarta yang dilakukan. Ini daftarnya.

  • Koridor 1 rute Blok M-Kota
    • Tidak melayani sementara Halte Bank Indonesia dan Halte Monas
  • Koridor 2 rute Pulogadung-Monas Untuk arah Pulogadung
    • Tidak melayani Halte Monas sampai Halte Gambir
  • Koridor 3 rute Kalideres-HI
    • Tidak melayani Halte Petojo

Polda Metro Jaya telah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyusup di perayaan Hari Buruh Internasional.


 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengumpulan informasi dan intelijen yang ada di tingkat Polsek, Polres, dan Polda.

Baca Juga: Poster Hari Buruh Jokowi, Menikmati Kopi, Memantau Pekerja, Diganggu Kucing Oren

Selain itu, pihaknya juga telah memerintahkan kepada Kasatwil di daerah-daerah yang ada masyarakat yang akan datang ke Jakarta untuk melakukan screening dan mencegah pembawaan bahan-bahan yang berbahaya.

"Jangan sampai mereka membawa bahan-bahan yang berbahaya, baik membahayakan mereka ataupun kita aparat keamanan," jelas Karyoto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x